Aksi Pembukaan 6300 Rekening Simpanan Pelajar (SimPel)  dalam Rangka HUT Provinsi NTT Ke-63

0
543

NTTSATU.COM — KUPANG — Kepala OJK Provinsi Nusa Tenggara Timur menyerahkan secara simbolis rekening simpanan pelajar (SimPel) Program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) kepada 3 perwakilan siswa (SD, SMP dan SMA).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi NTT ke-63 yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2021 bertempat di Aula El-Tari Kantor Pemerintah Provinsi NTT.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama OJK dan Perbankan dalam wadah Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi NTT dalam rangka optimalisasi implementasi program KEJAR di Provinsi NTT. Kegiatan pembukaan rekening Simpanan Pelajar (SimPel) dilakukan bersama-sama oleh 12 Perbankan di Provinsi NTT yakni BPD NTT, BRI, BNI, BTN, Maybank Indonesia, CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank Nationalnobu, Bank Sinarmas, Bukopin, Panin dan BPR Tanaoba Lais Manekat.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan Desember 2021 ditargetkan akan menjaring jumlah 6.300 rekening yang dikaitkan dengan HUT Provinsi NTT ke-63 pada tahun ini. Dalam upaya mencapai target yang ditentukan, dilakukan beberapa kesepakatan kerjasama antara Perbankan dengan sekolah-sekolah dan kegiatan edukasi bank goes to school.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Robert HP Sianipar, mengapresiasi upaya Industri Perbankan dalam meningkatkan target Simpanan Pelajar (SimPel) sebagai bagian dari program KEJAR di Provinsi NTT yang merupakan upaya mendukung tercapainya target inklusi keuangan nasional sebesar 90% pada tahun 2024 melalui langkah mengakselerasi penambahan rekening khususnya segmen pelajar di Provinsi NTT.

Diharapkan agar kegiatan bersama seluruh industri Perbankan dalam melakukan akuisisi pembukaan rekening tersebut selanjutnya dapat meningkatkan awareness masyarakat dan Industri Jasa Keuangan terutama Perbankan dalam menanamkan budaya menabung sejak dini. (bp)

Komentar ANDA?