Alam Bawah Laut Meko Memang Pantas Dijual

0
287
Foto: Gambar depan Buku Flores Timur Underwater yang diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu

LARANTUKA. NTTsatu.com – Indahnya alam bawa laut di Meko, Kecamatan Witihama, Adonara, Kabupaten Flores Timur yang sangat indah itu memang pantas dijual menjadi salah satu destinasi wisata baru di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penjabat Bupati Flotim, Emanuel Kara kepada NTTsatu.com di Larantuka, Kamis 08 Desember 2016 menjelaskan, bupan Agustus lalu digelar lomba foto bawa laut di Meko.  Festival itu diikuti sejumlah fotografer bawa laut baik dari Indonesia maupun mancanegara.

“Ternyata dari hasil foto-foto yang dibuat para fotografer itu, alam bawa laut Meko itu sangat indah. Hasil foto-foto itu kemudian diterbitkan dalam sebuah buku yang berjudul Flores Timur Under water yang diluncurkan beberapa waktu lalu di Kementerian Pariwisata di Jakarta,” kata Emanuel.

Dia menjelaskan, sesuai hasil para fotografer itu diketahui bahwa alam bawa laut Meko itu jauh lebih indah dari Alor yang selama ini mendapat sambutan luas.

“Karena itu kami akan terus berjuang mempromosikan keindahan alam bawa laut di Meko, Flores Timur untuk semakin dikenal. Dan pak Gubernur sendiri sudah menyatakan kalau Meko menjadi salah satu destinasi wisata di NTT yang harus dipromosikan lebih gencar untuk mengundang wisatawan datang ke Meko,” katanya.

Menurut Emanuel Kara, Flotim selama ini dikenal dengan wisata Rohani Semana Santa di Larantuka, dan keindahaan alam bawa laut di Meko itu akan menjadi salah satu tujuan wisata. Jadi wisatawan yang datang ke Flotim nanti tidak hanya musiman saja dengan mengikuti prosesi Semana Santa saja, tetapi mereka juga akan mengunjungi Meko. (bp)

Komentar ANDA?