Album Baru Berjudul “Kembali” Diluncurkan Dlamaholot Band

0
293
NTTsatu.com — KUPAKG — Setelah sempat mandek selama beberapa tahun, akhirnya Dlamaholot Band meluncurkan album barunya yang berjudul “Kembali” untuk pencinta musik Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Indonesia, khususnya genre rock n roll.

 

“Ini album ketiga yang kami luncurkan,” kata salah satu personil Dlamaholot Band, Hans Lamen saat konfrensi pers peluncuran album baru Dlamaholot Band, Rabu, 16 September 2020.

Dlamaholot Band berpesonilkan, Rafa Rianghepat, vokalis/bas, Yance Bahi (drumer) dan Hans Lamen (gitaris).

Dalam album ketiga diluncurkan ini, setelah sempat mandek sejak 2011 lalu. Album ketiga ini mengisahkan tentang cinta antara sesama manusia. “Lagu di album ketiga tentang kecintanan antar sesama manusia,” kata Hans.

Album ketiga ini, menurut dia, agak spesial karena rekamannya dilakukan di Kupang. Berbeda dengan album pertama dan kedua pada 2006 dan 2008 yang rekamannya dilakukan di Pulau Jawa.

“Untuk album ketiga, kami rekaman di Kupang, sedangkan pertama dan kedua itu rekaman di Jogjakarta,” katanya.

Dia berharap album ketiga Dlamaholot Band ini bisa diterima pasar dan mendapat simpatisan dari seluruh masyarakat NTT dan nasional.
“Kami berharap pasar Kupang bisa menerima kami. Apalagi, kami adalah anak-anak asli dari NTT,” harapnya.

Untuk album ketiga ini, lanjut dia, terdapat 10 lagu yang sifatnya nasional.

Pada kesempatan itu, Hans yang didampingi personil Dlamahalot Band lainnya mengisahkan tentang keberadaan Dlamaholot Band. Dimana, Dlamaholot Band terbentuk pada 2005 di Jogjakarta oleh mahasiswa asal NTT.

“Awalnya, kami hendak namai Kupang Band, tapi karena sudah ada NTT Voice, maka kami namakan Dlamaholot Band,” katanya.

Terkait genre yang dipakai adalah rock n rool, jelas dia, saat pembentukan 2005 lalu, genre ini sangat digandrungi oleh kawula muda di Jogjakarta, sehingga genre itu yang dipilih.

Setelah terbentuk dan mengeluarkan dua album, dengan kesibukan masing-masing personil, maka sejak 2008 sempat mandek. Namun, tanpa disadari personilnya kembali berkumpul di Kota Kupang, sehingga tahun 2019 lalu, Dlamoholot Band kembali aktif. (*/bp)

Komentar ANDA?