Alumni SMAK Giovani Kupang Siap Bantu Siswa Berperestasi

0
105
Foto: Jimmy Sianto sedang memberikan keterangan pers di ruang Fraksi Hanura DPRD NTT

NTTsatu.com – KUPANGAlumni SMA Katolik  Giovani Kupang bertekad akan membantu siswa-siswi sekolah tersebut yang memiliki prestasi yang baik namun dari keluarga tidak mampu.

Tekad itu disampaikan calon Ketua Ikatan alumni SMA Katolik Giovani, Jimmy Sianto di Kupang, Kamis, 31 Agustus 2017.

Jimmy Siyanto mengatakan jika dirinya ditunjuk oleh Kepala Sekolah Giovani Kupang untuk menjadi Ketua ikatan Alumni mengantikan Abraham Paul Liyanto, dan akan di kukuhkan pada saat acara puncak HUT ke-55 SMA Katolik Giovani Kupang pada tanggal 8 September mendatang.

“Saya di tunjuk oleh bapak kepala sekolah Giovani Kupang untuk menjadi Ketua Ikatan Alumni SMAK Giovani Kupang menggantikan Paul Liyanto, dan akan di kukuhkan pada acara puncak HUT,” kata Jimmy.

Menurut Jimmy Reuni alumni merupakan Kegiatan sangat bagus karena mempertemukan semua alumni sehingga memberikan masukan-masukan yang baik untuk meningkatkan kualitas dari Sekolah tersebut, dan juga merupakan ajang untuk menghidupkan kembali silaturahmi antar alumni yang sudah jauh dari Kota Kupang sehingga memiliki akses untuk kembali melihat sekolah.

Untuk mengundang para alumni, saat ini pihaknya menggunakan Registrasi melalui Google Drive dan yang mendaftar sudah mencapai ribuan alumni.

“Ini sangat bagus karena alumni bisa bertemu dan memberikan masukan kepada sekolah untuk sekolah yang lebih baik,” katanya.

Jimmy bertekat dengan adanya ikatan alumni ini berarti dapat membantu para siswa-siswa berprestasi yang tidak mampu bisa bersekolah di sekolah favorit tersebut.

“Kita tahu bersama jika yang masuk di sekolah Favorit itu adalah orang-orang yang memiliki uang sehingga lewat alumni kami akan gagas agar semua anak yg berprestasi bisa sekolah di sini walaupun tidak mampu dan akan dibiaya oleh alumni,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pada tanggal 8 September 2017 SMAK Giovani Kupang akan merayakan HUT-nya yang ke-55. Umur yang sudah matang tersebut sudah memberikan kesuksesan bagi semua siswa-saswi yang sudah belajar dan menimbah ilmu di sekolah tersebut.

SMK Giovani merupakan sekolah Swasta yang sangat diminati dan sangat dikagumi oleh semua pihak, sehingga banyak sekali yang menginginkan untuk mengenyam pendidikannya di sekolah tersebut.

Sudah begitu banyak alumni yang meraih kesuksesan di tingkat lokal maupun nasional sehingga SMK Giovani merupakan sekolah yang sangat favorit di kota kupang. Tidak salah jika Alumni mengadakan sesuatu yang istimewa untuk merayakan HUT SMK Giovani yang ke-55 tersebut.

Dalam rangka memperingati HUT SMAK Giovani ini akan dilakukan kegiatan-kegiatan antara lain, tanggal 6 september akan diadakan  bakti sosial yakni donor darah, dan Pentas seni. Tanggal 7 september di adakan Jalan santai, futsal alumni vs siswa, tarik tambang dan acara puncak yakni tanggal 8 september akan di lakukan Misa syukur dan Pengukuhan alumni SMK Giovani Kupang. (Ambu)

Komentar ANDA?