AMAN Sumba Tengah Inginkan Figur Muda Pimpin NTT

0
153
Foto: Koordinator Aman Sumba Tengah, Umbu Manurara

NTTsatu.com – SUMBA TENGAH – Dukungan terhadap Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Emanuel Melkiades Laka Lena untuk maju pada pemilihan Gubernur NTT 2018 mendatang terus mengalir.

Jika sebelumnya Melki Laka Lena mendapat dukungan dari kalangan anak muda, kali ini giliran tokoh masyarakat asal Kabupaten Sumba Tengah yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat Nusa Tenggara (AMAN) Sumba Tengah, juga ikut menyatakan sikap mendukung politisi Golkar itu sebagai calon gubernur NTT untuk mengikuti pilkada Gubernur NTT tahun 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan tokoh masyarakat asal Kabupaten Sumba Tengah dan juga koordinator (AMAN) Sumba Tengah, Umbu Manurara disaat Melki Laka Lena melakukan kunjungan di Waibakul, Senin (24/04/2017).

Umbu mengatakan, Melki Laka Lena dikenalnya sebagai sosok muda yang sangat energik dengan pengalaman yang luar biasa dalam bidang politik. Hal inilah yang menjadi salah satu indikator dirinya menyatakan mendukung dan mendorongnya maju di Pilkada 2018 mendatang.

“Melki Laka Lena masih muda dan memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik, mampu membangun komunikasi dengan semua kelompok masyarakat. Karena itu, dia pantas untuk didorong maju,” terangnya.

Menurut Umbu, NTT yang kondisi daerah dan juga persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat, dan letak geografis NTT daerah kepulauan membutuhkan sosok pemimpin yang energik sehingga membawa perubahan. Ia menilai Melki Laka Lena layak untuk itu.

“Melki Laka Lena mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik, kami yakin dengan jiwa muda pasti memiliki ide-ide baru yang bisa dikembangkan untuk kemajuan NTT,” tambahnya.

Kesempatan yang sama, Melki Laka Lena menyampaikan terima kasih kepada AMAN Sumba Tengah yang sudah dengan inisiatif mendukungnya menjadi salah satu calon gubernur NTT.

Menurut Melki, dalam membangun daerah kepulauan seperti NTT, tentu dia sangat membutuhkan masukan dari berbagai pihak dan akan bersama-sama membangun daerah ini. (*/bp)

Komentar ANDA?