AML KUPANG GELAR MASA PEMBINAAN KADER

0
109
Foto: Kegiatan MPK AML – Kupang yang digelar di Gereja Paroki St, Gregorius Agung, Oeleta, Kupang

NTTsatu.com – KUPANG – Mahasiswa Lembata  di Kupang yang tergabung dalam Wadah Asosiasi Mahasiswa Lembata (AML) Kupang melaksanakan kegiatan Masa Pembinaan Kader(MPK) tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tangggal 8 Maret – 11 Maret 2018 di  Gereja Paroki St. Gregorius Agung Oeleta Kupang.

Ketua Umum AML-Kupang Elfridus Leirua Rivani Sebleku menjelaskan, kegiatan MPK ini diikuti oleh 50 peserta yang merupakan anggota aktif AML – Kupang.

Dia mengatakan, kegiatan ini Pembinaan ini merupakan agenda rutin organisasi AML-Kupang dalam setiap angkatannya demi mencapai tujuan organisasi AML – Kupang yang salah satunya adalah  sebagai wadah pembelajaran dan pengkaderan. Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi dengan mendatangkan pemateri dari luar organisasi.

MPK ini lanjut Rivani Sebleku , bertujuan untuk meningkatkan kualitas kader dan memberikan kesempatan belajar bagi anggota dalam bidang organisasi dan berbagai hal lainnya dengan mengusung tema “Kader Berkarakter dan Berintegritas Sebagai Agen Perubahan”.

Abdi Keraf selaku Dewan Penasehat AML – Kupang dalam pesannya pada acara pen penutupan kegiatan itu, Minggu, 11 Maret 2017 menyampaikan bahwa mahasiswa harus  melakukan berbagai perubahan dan dimulai dari diri sendiri, dari sekarang dan dari hal-hal yang sederhana.

Sebagai dewan penasehat ia akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang bermanfaat untuk internal maupun eksternal organisasi.  “Saya selalu mendukung kegiatan ini bersama dewan penasehat lainnya,” kata Abdi Keraf.

Sementara Ketua Umum AML-Kupang Elfridus Leirua Rivani Sebleku dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa itu adalah pejuang intelektual dan moral, maka mahasiswa juga tidak hanya dituntut untuk bagaimana dapat meningkatkan intelektualnya saja tetapi juga harus menyeimbangkannya dengan moral.

Tidak hanya itu saja tetapi ia juga menyampaikan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mahasiswa memiliki 3 peran yaitu sebagai agen of change, iron stock, dan social control.

“Karena itu, mahasiswa harus dibekali dengan berbagai kemampuan untuk dapat mewujudkan tiga peran tersebut yang salah satunya lewat kegiatan MPK ini. Saya berharap, kader-kader AML kupang dapat bermanfaat untuk bangsa, negara,  dan terkhususnya untuk Lewotana tercinta Lembata,” pesannya. (*/bp)

 

Komentar ANDA?