Andre Garu Berencana Pinang Anita Gah Jadi Wagub

0
528
Foto: Andre Garu, Anggota DPD RI yang siap maju Gubernur NTT

NTTsatu.com – RUTENG – Menjelang pemilihan Gubernur  dan Wakil Gubernur NTT pada tahun 2018 mendatang Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Adrianus Garu berencana meminang  politisi Partai Demokrat (PG) Anita Jacoba Gah sebagai bakal calon wakil gubernur (Cawagub).

“Chemistry-nya pas. Beliau tokoh perempuan NTT yang ada saat ini,” kata Andre sapaan akrab pria asal Manggarai yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) Republik Indonesia kepada sejumalah awak media Rabu 16 Agustus 2017.

Dia mengaku sudah melakukan pembicaraan informal dengan Anita. Namun belum sampai pada keputusan‎ final. Pada waktunya akan dibuka ke publik jika sudah resmi.

“Nanti kita lihat survei. Kita terus lakukan komunikasi,” tutur anggota DPD RI dari Propinsi NTT ini.

Dia menegaskan pilihan menggandeng  Anita sudah melalui petimbangan yang matang. Sebagai anggota DPR RI dua periode, Anita punya kemampuan dalam memimpin. Anita pun dianggap mewakili kaum perempuan NTT.
“Sudah waktunya kita menangkat kaum perempuan NTT. Saya tidak mau kaum pria selalu dominasi,” tutur Andre.‎

‎Saat ditanya kapan pendeklarasian pencalonan, Andre meminta bersabar. ‎Alasannya, komunikasi masih akan terus dilakukan, termasuk dengan partai lain yang mau mendukung pasangan mereka.‎

Foto: Anita Gah anggota DPR RI yang akan dilamar Andre jadi wagub NTT

Sebagaimana diketahui, Andre adalah politisi Partai Hanura, asal Kabupaten Manggarai. Dia telah diperintahkan partainya untuk maju menjadi Gubenur NTT. Hanura memiliki lima kursi di DPRD Propinisi NTT.

Sementara Anita adalah‎ politisi PD dari Pulau Timor. PD memiliki delapan kursi PD di DPRD Propinsi NTT. Jika dua partai ini koalisi, jumlah kursi yang dimiliki mencapai 13 kursi. Jumlah tersebut sudah pas untuk syarat minimal pasangan Cagub dan Cawagub Propinsi NTT yaitu 13 kursi. (mus)

Komentar ANDA?