Andre Garu: Komitmen Merupakan Modal Untuk Dipercaya

0
248
Foto: Andre Garu foto bersama Ketua DPD Hanura NTT, Jimmy Sianto dan pengurus lainnya usai mendaftar diri sebagai calon Gubernur NTT di Kupang, Senin, 07 Agustus 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Andreas Garu secara resmi mendaftarkan diri menjadi calon gubernur NTT periode 2018-2023 di DPD Hanura Nusa Tenggara Timur, Sennin, 7 Agustus 2017.

Keputusan Andre Garu untuk maju pada pilgub tahun 2018 mendatang dilakukannya setelah Partai Hanura menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Kuta, Denpasar, Bali tanggal 4 hingga 6 Agustus 2017 kemarin.

“Setelah ditugaskan partai, saya memutuskan maju menjadi calon gubenur NTT dari partai Hanura, dan sekarang saya datang di kupang untuk mendaftarkan diri secara resmi di DPD Hanura NTT,” imbuhnya.

Lanjutnya, sebenarnya untuk menjadi gubernur tidak harus mempunyai modal yang besar, namun harus memiliki komitmen yang besar untuk mensejahterakan rakyat, dan Andri mengajak masyarakat NTT agar tidak menerima calon yang bermain dengan politik uang, namun membuka posko relawan guna membantu figur yang benar-benar pro rakyat.

“Ini perjuangan kita bersama dalam membangun NTT.  Saya meminta kita semua jika ingin perubahan, maka kita harus bersih dari politik uang, jangan terbuai dengan uang hanya untuk memuaskan keinginan sementara, namun harus memiliki komitment untuk pemimpin yang benar-benar berkualitas dan membangun NTT dari hati,” tegasnya.

Ia juga menambahkan ada 5 sistem dalam mengubah sistem pemerintahan daerah menjadi sistem modern berbasis teknologi.
“Ada beberapa 5 yang bisa kita pakai untuk merubah pemerintahan kita diantaranya, struktur, sistem,  strategi, skills, speed target,” ungkapnya.

Andri juga mengatakan dirinya tidak akan membuat visi dan misi apa yang akan dikerjakan setelah temilih menjadi gubernur, karena pembangunan Nasional yang dikenal dengan nama Rancangan Pembangunan Jangka Menengah dan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

“Saya menilai tidak benar kalau saya membuat visi dan mau maju sebagai calon gubernur, semua harus mengacu pada program pembangunan nasional di atas,” pungkasnya.

Ketua DPD Hanura NTT, Jimmi Sianto yang turut hadir mengatakan apresiasinya kepada ketua DPP partai Hanura terhadap niatnya untuk maju menjadi cagub NTT.

“Saya selaku pengurus DPD hanura, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pak Andre, atas niat baiknya maju menjadi cagub NTT,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan kesempatan di buka bagi siapa saja yang ingin menjadi pemimpin NTT.

“Kami memberikan kesempatan yang sama bagi putra putri terbaik NTT, yang ingin mendaftar saya sampaikan ini partai terbuka, semua memiliki kesempatan yang sama menjadi pemimpin NTT,” ungkap Sianto. (Bela)

Komentar ANDA?