Anggota Korpri Harus Berorientasi Kerja

0
167
Foto: Wagub sedang menyerahkan bantuan modal usaha kepada ASN yang purna tugas

KUPANG. NTTsatu.com – Agar  Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Segara tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif, yang terpaku pada formalitas belaka.

Demikian kata Wakil Gubernur NTT, Benny A. Litelnoni, saat membacakan pidato Presiden Ripublik Indonesia pada upacara memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Ripublik Indonesia (Korpri) yang ke-45 di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (29/11).

Beny mengingatkan para ASN bahwa pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat. Ini sejalan dengan tema HUT Korpri tahun ini yakni *’Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara’*
Mantan Wakil Bupati TTS itu juga menekankan esensi dari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik pada rakyat. Dia menyentil peran setiap anggota Kopri untuk menjadi aset bangsa, menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah bangsa.

Pada akhir sambutannya, Benny kembali berharap agar melalui peringatan Hari Ulang Tahun Korpri tahun ini, dapat terus ditiingkatkan kualitas pelayanan publik, yang juga menjadi ujud dari cita-cita Korpri.

“Saya berharap, Korps Profesi milik ASN ini dapat menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam meningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa” pungkas Benny.

Upacara Hari Ulang Tahun Korpri Tahun 2016 itu, juga diisi  dengan rangakaian acara pemberian  bantuan modal usaha kepada pensiunan ASN dan dua pewaris dari para ASN yang sudah meninggal.  (humas setda ntt)

Komentar ANDA?