Ansar-Raga Belum Kantongi SK Parpol

0
340
Foto: Bakal Calon Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera

NTTsatu.com – MAUMERE – Informasi tentang koalisi lima partai politik yang mendukung pasangan balon Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga (Ansar-Raga) ternyata hanya kabar burung. Sampai sekarang pasangan balon ini belum mengantongi surat keputusan partai politik untuk ikut bertrung dalam Pilkada Sikka tahun depan.

Kepada sejumlah media di Gedung DPRD Sikka, Rabu (22/11) malam, Yoseph Ansar Rera mengakui masih menunggu surat keputusan dari sejumlah partai politik. Dia tidak menguraikan secara jelas partai politik mana yang dimaksudkan. Hanya saja katanya, dukungan dari Partai Golkar dan Partai Nasdem adalah mutlak.

Sebelumnya beredar informasi bahwa pasangan balon ini mendapat dukungan dari lima partai politik. Selain Partai Golkar dan Partai Nasdem diberitakan Ansar-Raga juga mendapat dukungan dari PKP Indonesia, PPP, dan PKS.

Belum adanya surat keputusan dari parpol inilah yang membuat hingga sekarang pasangan balon Ansar-Raga belum mendeklarasikan diri ke publik. Yoseph Ansar Rera berasalan masih menunggu surat keputusan partai politik.

Foto: Yoseph Ansar Rera yang masih menjabat sebagai Bupati Sikka akan berpasangan denan Rafael Raga, Ketua DPRD Sikka dengan memilih tagline politik “Ansar-Raga”

“Saya masih tunggu (surat keputusan partai politik). Kalau saya sudah pegang semuanya baru kami deklarasi. Sudah mau final. Partai apa saja, ya rahasia dulu,” ujar Yoseph Ansar Rera sambil tertawa.

Media ini mendapatkan informasi bahwa PPP sepertinya tidak mendukung pasangan balon Ansar-Raga. Terkait hal ini, Yoseph Ansar Rera menjawab seadanya.
Yoseph Ansar Rera yang kini adalah Bupati Sikka, merupakan calon tunggal Partai Nasdem Kabupaten Sikka. Seluruh pengurus kecamatan Partai Nasdem memberikan dukungan kepada Ketua Partai Nasdem Kabupaten Sikka tersebut.

Dia dipasangkan dengan Rafael Raga, Ketua DPRD Sikka, yang juga adalah Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka. (vic)

Komentar ANDA?