Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelni Siapkan Enam Kapal

0
189
Foto: Bukti Siguntang salah aatu Kapal milik Pelni

KUPANG. NTTsatu.com – PT Pelayaran Indonesia (Pelni) Kupang mempersiapkan enam kapal penumpang dalam rangka melayani arus balik liburan Natal dan Tahun Baru 2017.

“Enam kapal ini sebelumnya sudah kami siapkan saat arus mudik dalam rangka memberikan pelayanan kepada Konsumen,” kata Kepala Cabang PT Pelni wilayah Kupang, Adrian kepada wartawan di Kupang, Kamis, 29 Desember 2016.

Adrian menyebutkan sejumlah kapal penumpang Pelni yang disiapkan tersebut adalah KM. Wilis, KM. Umsini, KM. Awu, KM. Lambelu, KM. Bukit Siguntang serta KM. Sirimau.

Jadwal yang dikeluarkan oleh PT. Pelni adalah, untuk KM. Wilis akan tiba di Kupang pada Minggu (1/1) 2017, sementara itu pada Jumat (6/1) 2017 ada tiga kapal sekaligus yang akan melayani pelayaran penumpang, yakni untuk KM. Umsini, KM. Awu dan KM. Lambelu.

Kemudian untuk Sabtu (7/12) 2017 akan ada KM. Bukit Siguntang, dan Selasa (10/1) 2017 akan ada KM. Sirimau.

  1. Lambelu sendiri menurutnya Adrian diperbantukan ke wilayah Kupang, untuk membantu melayani masyarakat NTT yang akan kembali ke ibu Kota Provinsi NTT itu setelah berlibur ke kampung halamannya masing-masing.

“Sebenarnya KM. Lambelu rutenya hanya Larantuka-Maumere-Tarakan-Nunukan, namun saat ini ditambah lagi ke Kupang untuk membantu melayani arus pergi dan arus balik,” tuturnya seperti dilansir LKBN Antara.

Adrian menambahkan, masing-masing kapal mampu menampung penumpang sebanyak 750 hingga 3.500 orang.

Dengan adanya enam kapal tersebut ia meminta agar masyarakat yang akan kembali berlibur jangan terlalu takut dengan tidak ada tiket.

Namun ia menyarankan agar para konsumen pengguna jasa kapal Pelni bisa merencanakan perjalanannya dan membeli tiket lebih awal atau jauh-jauh hari.

“Jangan membeli tiket pada hari itu juga jelang kapal mau berangkat, tetapi kalau bisa jauh-jauh hari, sebab saat ini pelayanan tiket juga bisa dilakukan secara online, lagi pula tiket yang dijual juga sesuai dengan kapasitas kapal,” tambahnya.

Untuk arus mudik jelang Natal, ada kurang lebih 6.000 hingga 8.000 penumpang yang telah diberangkatkan, dan dipastikan jumlah tersebut juga akan kembali lagi. */bp)

Komentar ANDA?