Anton Ali Mundur dari Anggota Dewan Penasehat Gerindra NTT

0
229

KUPANG. NTTsatu.com – Salah seorang anggota Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra NTT, Ali  Antonius mengundurkan diri dari partai berlambang Burung Rajawali itu karena ingin berkonsentrasi penuh dalam profesi sebagai advokat.

Ali Antonius kepada wartawan di kediamannya di Kupang, Selasa (22/12) menjelaskan, pengunduran dirinya dari partai itu sudah disampaikan melalui surat yang ditujukkan ke DPP Gerindra di Jakarta melalui DPD Gerindra NTT di Kupang.

Dalam surat tertanggal 2 November 2015 berperihal pengunduran diri dari pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi NTT itu, Ali Antonius menguraikan tentang alasan pengunduran diri.

Ali Antonius yang memiliki nomor kartu anggota partai Gerindra 01919170313190260000036 itu menyampaikan, dirinya mengundurkan diri dari partai agar dapat berkarya dan berkonsentrasi penuh dalam profesi sebagai advokat.

“Atas kepercayaan Partai Gerindra mengangkat dan menempatkan saya selaku anggota Dewan Penasihat dalam Dewan Pengurus Daerah Partai Gerindra NTT selama ini, saya ucapkan terima kasih,” tulis Ali Antonius.

Ia menyampaikan, dirinya bergabung di Partai Gerindra partai ini berdiri sekitar tahun 2008. Partai juga telah mempercayakannya menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Flores, Lembata dan Alor pada pemilu 2009 dan 2014..

Walau belum terpilih, tapi jumlah suara yang diperoleh cukup banyak yakni sebanyak 37. 000 suara pada pemilu legislatif 2014.
Ali Antonius mengungkapkan, dirinya tidak aktif lagi di partai sejak tidak diakomodasi menjadi calon kepala daerah Kabupaten Manggarai Barat pada pilkada 9 Desember 2015 pasca mengikuti fit and proper test di Jakarta. Sikap itu juga diperlihatkan dengan tidak terlibat sedikit pun dalam nuansa pilkda di Manggarai Barat.

“Pengunduran ini bukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap partai, tapi lebih pada memproritaskan dalam berkarya dan berkonsentrasi penuh dalam profesi sebagai advokat,” papar Ali Antonius. (bp)

Komentar ANDA?