Anwar Bangga Orang Sumba Sangat Menjunjung Tinggi Toleransi

0
126
Foto: Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno foto bersama Bupati Sumba Tengah dan beberapa warga lainnya usai Hala Bi Halal

NTTsatu.com – WAIBAKUL – Halal bi halal yang di lakukan pada Kamis,  13 Juli 2017 di alun-alun Rumah jabatan Bupati Sumba Tengah yang diselenggarakan oleh 4 kabupaten se-Sumba memberikan kebanggaan tersendiri bagi ketua DPRD Provinsi NTT. Haji Anwar Pua Geno.

Karena jika di lihat dari jumlah penduduk yang beragama islam di Sumba, jumlahnya hanya mencapai 10 persen dari jumlah seluruh penduduk pulau Sumba yang ada di empat Kabupaten.

Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno yang menjadi tamu istimewa pada acara halal bi halal tersebut, memberikan apresiasai yang tinggi kepada ke-4 kabupaten di daratan Sumba tersebut karena telah menciptakan arti toleransi yang yang sesungguhnya.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada ke-4 pemerintah se-sumba yang telah menyelenggarakan Halal bi halal sebagai wujud toleransi, kerukunan, kerja sama yang indah antar umat beragama di pulau sumba dan ini menjadi contoh bagi semua masyarakat di indonesia bagaimana cara menciptakan kerukunan dan kenyamanan di daerahnya masing-masing,” tegasnya.

Lanjutnya selain alamnya yang indah serta memiliki banyak kekayaan seperti Kuda dan tenun ikatnya yang unik ternyata pulau Sumba juga sangat menjunjung tinggi toleransi, sehingga menjadi kebanggan tersendiri baginya hadir dalam acara tersebut.

Anwar vjuga menyakini bahwa alam Sumba memberikan iklim yang kuat kepada semua element masyarakat dengan tidak perlu mempersoalkan latar belakang perbedaan agama, suku dan etnisnya  namun mereka lebih mementingkan persatuan dalam ikatan persaudaraan.

“Saya sangat bangga kepada masyarakat Sumba yang tidak mempersoalkan latar belakang perbedaan agama, suku dan etnisnya namun masyarakat lebih menjunjung tinggi ikatan persaudaraan untuk membangun daerah kearah yang lebih baik,” imbuhnya.

Masyarakat Sumba sangat antisias dalam acara Halal bi halal dan sangat mengharapkan acara tersebut terus di lakukan agar tali persaudaraan tetap di jaga dan tetap toleransi tetap di junjung tinggi. (Ambu)

Komentar ANDA?