Anwar Lantik Eman Kolfidus Pengganti Kornelis Soi

0
186

KUPANG. NTTsatu.com – Emanuel Kolfidus secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD NTT sisa masa bhakti 2014- 2019 menggantikan posisi Kornelis Soi yang mengundurkan diri karena maju menjadi calon bupati Ngada pada pemilu kepala daerah 9 Desember 2015 lalu.

Pelantikan Eman Kolfidus dari Fraksi PDI Perjuangan ini berlangsung dalam sidang paripurna istimewa DPRD NTT di ruang sidang utama, Kamis (14/1).
Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno dalam pidato politiknya mengatakan, kiprah dewan saat ini disoroti oleh media massa dan masyarakat. Karena itu, semua anggota dewan dituntut untuk lebih sensitif, responsif, dan akomodatif dalam merespon aspirasi masyarakat.

Apalagi jumlah kabupaten/kota dengan wilayah yang sangat luas, tentunya berdampak pada sulitnya rentang kendali. Jumlah kabupaten/kota dalam satu atau dua tahun ke depan akan bertambah, jika usulan pembentukan tujuh kabupaten dan satu kota diresmikan menjadi daerah otonomi. Dengan demikian, NTT akan mencapai 30 kabupaten/kota.

“Ini akan menjadi tantangan dan persoalan dalam menjawabi persoalan yang dihadapi masyarakat. Pembentukan Provinsi Kepulauan Flores menjadi sebuah kebutuhan yang harus dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan,” ujar Anwar.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT, Gusti Demon Beribe menyampaikan, Emanuel Kolfidus akan menempati Komisi I bidang pemerintahan dan hukum. Penempatan ini karena fraksi melakukan reposisi pendistribusian anggota fraksi ke alat kelengkapan dewan.
Sekretaris DPRD NTT, Tobias Ngongo Bulu menyampaikan, pelantikan Emanuel Kolfidus menggantikan Kornelis Soi ini berdasarkan keputusan Mendagri nomor 161.53- 5997 Tahun 2015. Keputusan itu ditandatangani pada 20 November 2015 dan ditandatangani Mendagri, Tjahjo Kumolo. (bp)

=====

Keterangan foto: Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno menyaksikan Eman Kolfidus menandatangani berita acara pelantikan, Kamis, 14 Januari 2016

Komentar ANDA?