Aparat Keamanan Siap Amankan Aksi Buruh

0
123
Foto: Anggota Polri bersama kendaraan-kendaraan Polri sedang bersiap-siap di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (1/5/2017)

NTTsatu.com – JAKARTA – Massa buruh dari sejumlah wilayah akan melakukan aksi dalam memperingati hari buruh atau May Day di Jakarta. Polisi melakukan pengamanan di sejumlah tempat di Ibu Kota.

Seperti pantauan wartawan, di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), tepatnya di eks Senayan Golf Driving Range, Jakarta, Senin (1/5/2017), tampak anggota dari Mabes Polri sedang berjaga. Kabarnya, akan dilakukan apel pagi untuk teknis pengamanan.

“Tolong tiga motor dipindahkan dari konblok. Tempat mau dipakai untuk apel,” ujar seorang anggota dari pengeras suara.

Selain aparat, sejumlah kendaraan taktis juga tampak dipersiapkan. Ada juga truk pengangkut anggota yang terparkir di lokasi. Lokasi GBK sendiri merupakan salah satu titik kantong parkir yang disiapkan oleh polisi.

Ada tiga titik yang akan dijadikan lokasi aksi peringatan Hari Buruh yakni Istana Negara, DPRD DKI Jakarta, dan kantor Kementerian Ketenagakerjaan.

Polisi telah menyiapkan 488 personel untuk menjaga kelancaran dan ketertiban saat aksi buruh yang berlangsung pada hari ini. (detik.com)

Komentar ANDA?