APG: Mari Berdemokrasi Secara Bermartabat

0
664

NTTsatu.com – KUPANG – Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Anwar Pua Geno (APG) menghimbau seluruh masyarakat NTT terutama para caleg untuk berpolitik secara bermartabat. Tidak boleh menampilkan cara berpolitik yang merusak kedamaian di bumi Flobamora ini.

“Mari kita berpolitik secara santun, bermartabat dan saling menghormati satu sama lain. Daerah ini sangat damai penuh toleransi karena itu jangan kita rusaki dengan hal-hal yang tidak baik,” katanya ketika dihubungi melalui telelon, Senin, 24 September 2018.

Sebelumnya Anwar yang maju calon anggota DPR RI dapil NTT 1 dari Partai Golkar dengan nomor urut 4 melalui media sosial menulis harapan itu dalam curahan hati dengan judul “DEMOKRASI KITA”

Berikut dipublikasikan tulisan APG secara lengkap;

“DEMOKRASI KITA”
Pemilihan Umum Legislatif dan Pilpres sudah didepan mata kita. Publik/masyarakat akan disuguhkan berbagai berita, informasi, baik itu sifatnya Fakta/nyata, maupun sifatnya Isu Belaka. Berita atau Informasi bisa didapat lewat teman, sahabat, saudara, maupun lewat Televisi, Koran atau lebih dahsyatnya lewat Media Sosial.

Cerita dan berita yang disuguhkan begitu masif, baik dalam bentuk propaganda sampai pada doktrinasi, Baik yang positif, maupun yang negatif. Seperti halnya kita baca pada Group, Blog, Website. Semuanya bisa dilihat di Era Informasi Tekhnologi atau Era Keterbukaan. Semuanya kembali kepada kita untuk Membaca dan Mencernanya secara baik dan positif.

Demokrasi kita yang Santun, sebagai kontribusi dari Budaya dan Nilai-nilai Universal nyaris direduksi ke lingkungan yang ekstrim dan melihat sesama kita seperti musuh untuk dibantai. Haruskah kita terjebak dan menjadi korban dari informasi yang tidak akurat atau valid? Waktu yang tersisa, adalah waktu yang paling tepat untuk kita merefleksikan Nilai-nilai Kemanusiaan, Nilai Kebersamaan, Kekeluargaan dan Persaudaraan Kita yang sudah diwarisi oleh Leluhur Kita di Nusa Tenggara Timur, Khususnya di Flores, Lembata, Alor.

Berkompetisilah secara sehat dan penuh persaudaraan. Kritis tetapi tidak sampai memfitnah. Karena semua yang akan berkontestasi di Pemilu Legislatif adalah Sesama Anak Bangsa.

Kita Kembali ke Budaya Kita yang tolong-menolong, saling menghargai, saling menghormati antara satu dengan yang lainnya. Karena di atas POLITIK MASIH ADA KEMANUSIAAN, dan ETIKA MORAL.

Terkait ungkapan hati ini, dalam kapasitasnya sebagai ketua DPRD NTT dia selalu berkelilung ke seluruh daeraj di NTT untuk mengajak masyarakat terlibat secara penuh dalam setiap even politik terutama dalam pileg dab pilpres mendatang. (bp)

———-

 

Foto: Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno selalu menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat kecil di daerah- daerah yang dikunjunginya

Komentar ANDA?