ARB Resmi Demisioner, Setnov Makin Menguat

0
176
Foto: Ical resmi Demisioner dari Ketum DPP Partai Golkar

NUSA DUA. NTTsatu.com – Ir, Aburizal Bakrie, Senin, 16 Mei 2016 siang resmi demisioner sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Golkar periode 2014-2019 dinyatakan demisioner,” kata Ketua Sidang Munaslub Partai Golkar, Nurdin Halid di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Senin, 16 Mei 2016 siang.

Aburizal dalam pidatonya sempat menyampaikan permintaan maaf apabila mempunyai kesalahan selama memimpin partai berlambang pohon beringin itu.

“Tapi itu semua saya lakukan sepenuhnya untuk kejayaan Partai Golkar. Termasuk menyelenggarakan Munaslub ini,” kata Aburizal.

 

Setnov Makin Kuat

 

Dukungan semakin kuat mengalir untuk Setya Novanto menjelang pemilihan ketua umum yang akan digelar mala mini, Dukungan itu terlhat baca dalam pandangan umum atas laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Ketua Umum Ical yang disampaikan para Ketua DPD Partai Golkar Provinsi serta organisasi yanh didirikan dan yang mendirikan serta organisasi saya Partai Golkar tingkat pusat.

Setidaknya, ada 14 provinsi yang mendukung mantan Ketua DPR, Setya Novanto.  Ke-14 provinsi itu ialah Jambi, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Banten, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara.

“Kita dari NTT ada 23 suara yakni 22 kabupaten dan Kota serta satu suara dari DPD Privinsi mendukung Setnov. Karena Setnov sebagai wakil Rakyat NTT di DPR RI dan dia telah berbuat banyak untuki masyarakat NTT,” kata Ketua DPD I NTT, Ibrahim Ahustinus Medah.

Selain 14 DPD I itu, dukungan juga disampaikan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong, organisasi yang didirikan Partai Golkar, juga memberikan dukungan kepada Novanto.

Informasi yang diperoleh NTT satu,com  di arena Munaslub ada dua kandidat Ketum bersama timnya sudah merapat ke Setnov sehingga untuk sementara sampai petang ini, Setnov sudah mengantongi sedikitnya 316 suara dari 567 suara. Jika informasi itu benar, maka pemilihan malam nanti akan berlangsung satu putaran karena Setnov akan memetik kemenangan lebih dari 50 persen. (bp/kompas.com)

Komentar ANDA?