ASN Bagian Kesra Pelayan Orang Kecil

0
168
Foto: Kepala Biro Kesra Setda NTT, Barthol Badar

xNTTsatu.com –      LEWOLEBA – Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Barthol Badar menyatakan, menjadi aparatur sipil negara (ASN) baik di biro maupun bagia Kesejahteraan Rakyat (Kesra) merupakan sebuah tugas pelayanan kepada orang kecil. Karena itu lakukan itu dengan hati.

Pernnyataan itu disampaikannya ketika bertemu dan berdialog dengan ASN Bagian Kesra Setda Lembata di Lewoleba, Rabu, 02 Agustus 2017.

Pertemuan itu berlangsug akrab dan penuh persaudaraan menginggalkan pesan moral dan motivasi yang kuat bagi ASN Bagian Kesra Setda Lembata.
“Sebagai ASN harus berbangga bekerja di Bagian Kesra. Mengapa? Karena kalian menjadi pelayan orang kecil, pelayan orang susah dan telantar. Kalian harus layani mereka dengan hati yang tulus dan penuh cinta kasih. Pelayanan harus total dengan penuh senyum ceria. Mereka akan merasa dihargai dan dicintai. Berkat pasti datang untuk kalian. Secara iman, kalian pasti dapat tiket masuk surga karena telah berbuat baik untuk sesama manusia.” ungkap Barthol Badar.

Mantan Aktivis PMKRI Kupang itu lebih lanjut mengatakan, ASN Bagian Kesra, harus bangga layani orang kecil, susah dan miskin, karena akan mendapat berkat yang berlimpah dari Tuhan. Bekerjalah dengan tulus dan total membantu pimpinan dan tegakan disiplin kerja yang baik. ASN di Bagian Kesra  harus menjadi contoh dan teladan bagi yang lain.

Barrthol mengungkapkan, pihaknya yang sudah mengabdi 30 tahun tidak pernah terlambat masuk kantor, menjadi inspirasi dan pesan moral bagi ASN untuk diteladani.

“Bertugas kemana pun jangan lupa singgah ‘rumah adat’ Bagian Kesra, Biro Kesra dan juga di Pusat, karena rumah itu simbol solidaritas diantara kita,” kata Barthol Badar, alumnus Fakultas Hukum Undana Kupang.(kominfo lembata)

Komentar ANDA?