Bacabup Ngada Positif Covid Dinyatakan Sembuh

0
202
NTTsatu.com — KUPANG — Bakal calon Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diusung PAN dan Hanura, Kristo Loko akhirnya dinyatakan sembuh dari covid-19, setelah pada pemeriksaan swab hari ini hasilnya negatif.

“Untuk balal calon yang positif covid, tadi sudah dinyatakan sembuh.” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, Messe Ataupah kepada wartawan, Rabu, 16 September 2020.

Walaupun dinyatakan sembuh, namun menurut dia, bacalon bupati Ngada pasien covid 19 belum diijinkan untuk pulang. “Sudah sembuh, tapi belum dipulangkan. Ini menyangkut psikologi dari seseorang,” katanya.

Dia mengakui proses penyembuhan Kristo Loko lebih cepat dari target 14 hari. Sehingga jika psikologinya sudah membaik, maka segera dipulangkan. “Lebih cepat, lebih baik. Kami berharap dalam waktu dekat sudab bisa dipulangkan,” tandasnya.

Diketahui salah satu bakal calon Bupati (Balon) di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT) positif covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Johanes Kupang.

Adalah, Kristo Loko yang berpasangan dengan Eman Dopo pada Pilkada Ngada yang diusung PAN dan Hanura.

“Kami sudah laporkan hasilnya ke Dinas Kesehatan NTT. Silahkan tanyakan ke mereka,” kata Direktur RSUD Johanes Kupang, Johanes Mindo Sinaga. (gan/tim))

Komentar ANDA?