Badan Pengurus Mawu Kupang Periode 2021/2022 Resmi Dilantik, Ketum: Mari Bersinergi

0
487

NTTsatu.com — KUPANG — Badan Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Uyelewun (Mawu) Kupang Periode 2021/2022 resmi dilantik. Kegiatan pengukuhan sekaligus memperingati Dies Natalis Mawu ke- 36 itu dilaksanakan di Hotel Olive, Kayu Putih, Kota Kupang, Selasa (02/6/2021) malam.

“Kegiatan ini dimaksud untuk melegitimasi kepengurusan baru dan merayakan Dies Natalis Mawu Kupang ke- 36,” kata Yonatan Moi selaku ketua panitia dalam laporannya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkap Yonatan.

Selanjutnya, Ketua Umum (Ketum) Periode 2021/2022, Kondradus Kopaq, dalam pidatonya mengatakan, Mawu Kupang sejak dideklarasikan pada tanggal 22 Mei 1985 itu bertujuan menghimpun mahasiswa Uyelewun yang di Kota Kupang untuk belajar dan berproses dalam satu naungan, yakni Mawu Kupang.

” Mari saling bersinergi untuk memberikan dukungan baik moril dan materil demi membawa Mawu Kupang ke arah yang lebih baik,” ajak Kondrard kepada semua pihak baik anggota aktif, senior, alumni dan orang tua Kedang di Kupang.

Lalu, Ketua terdemisioner, Adrianus Sosimus Laba mengucapkan terima kasih kepada badan pengurus terdemisioner, senior, dan alumni serta orang tua Kedang di Kupang yang sudah mendukung serta menopang kami dalam masa kepengurusan kami,” ujar Adrianus, mahasiswa Fakultas Hukum Undana Kupang.

Kader PMKRI Kupang itu berharap, badan pengurus yang hari dilegitimasi tetap menjaga keberlangsungan Mawu Kupang ini selama satu periode kedepannya,” pungkas pria akrab disapa Arso.

Mewakili para senior dan alumni, Zainuddin Umar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengurus periode 2020/2021 yang dengan tulus dan ikhlas meskipun tanpa melalui proses kaderisasi di Mawu Kupang.

Namun, lanjut Zainudin, semangat dan loyalitas yang luar biasa telah menghidupkan kembali Mawu Kupang yang mengalami kevakuman sekitar lima tahun,” jelasnya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kupang itu berharap, pengurus yang baru dilantik selalu melakukan kegiatan-kegiatan demi menumbuhkan wawasan anggota baik dalam bentuk kajian maupun terlibat langsung dalam masyarakat.

“Sebagai orang Kedang, tentunya harus tetap menjaga kultur kita sebagai orang Kedang,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili orang tua Kedang Pius Apenobe mengucapkan proficiat kepada pengurus baru Mawu Kupang yang baru saja dilantik.

“Kiranya pengurus baru Mawu Kupang ini selalu menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua Kedang di Kupang demi keberlangsungan Mawu Kupang kedepannya,” kata Apenobe dalam sambutannya.

Untuk diketahui, hadir juga dalam kegiatan organisasi lokal, yakni Permata, AML , Galeka, Ammapai, IKMAL, dan KMK FKP Undana. (gan)

Komentar ANDA?