Bagi NTI, Keutuhan NKRI Harga Mati

0
186

KUPANG, NTTsatu.com – Tentara Nasional Indonesia akan terusw berjuang bersama rakyat untuk mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR). Bagi NTT, Keutuhan NKRI itu sudah men Jdi harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“TNI merupakan milik rakyat Indonesia, TNI adalah rakyat, dan rakyat Indonesia merupakan ibu kandung dari TNI. Ini menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas prajurit. TNI-AD, tidak hanya tentara yang lahir dan terbentuk dari rakyat pejuang, tetapi selalu dan akan terus berjuang bersama-sama dengan rakyat Indonesia demi keutuhan NKRI,” tegas Danrem 161 Wirasakti Kupang, Brigjen TNI Hery Wiranto, ketika memimpin upacara peringatan Hari Juang Kartika tahun 2015 di Makorem 161/WS Kupang, Selasa (15/12). Acara ini dihadiri Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnony.

Danrem Menuturkan, sejarah telah membuktikan bahwa selama 70 tahun masa pengabdiannya, TNI-AD tidak dapat dilepaskan dari rakyat. Untuk itu, di hari Juang Kartika ini juga terkait erat dengan salah satu peristiwa bersejarah tentang kebersamaan nyata TNI AD dengan rakyat.

Danrem juga menegaskan, TNI-AD tidak hanya harus menjadi kekuatan professional, kuat, kokoh, dan handal, tetapi juga harus selalu manunggal dengan rakyat.  Sejarah telah membuktikan bahwa kebersamaan TNI-AD dengan rakyat merupakan suatu kekuatan yang sangat sinergis yang telah berhasil mengatasi berbagai ancaman, gangguan, dan hambatan yang dihadapi bangsa Indonesia.

“Saya berkeyakinan Negara kita akan tetap berdiri dengan kokoh, bila rakyat menyatu menyatu dengan TNI-AD serta seluruh komponen bangsa bersatu padu bersinergi membangun bangsa,” tegas Danrem.

Ia juga berpesan hendaknya TNI-AD selalu menjadi landasan moral dalam berpikir, bersikap, dan bertindak. Sejalan dengan kemajuan zaman, TNI-AD memang harus berkembang dan membangun dirinya menjadi organisasi yang semakin modern dan profesional.

Untuk itu, Danrem menegaskan, TNI-AD tidak pernah boleh meninggalkan jati diri dan roh perjuangannya sebagai tentara rakyat. Selain itu, dalam memperingati hari juang kartika di tahun 2015 ini, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada PNS TNI-AD yang sudah dengan setia mengabdikan diri dan seluruh prajurit TNI-AD yang telah berjuang mempertahankan keutuhan NKRI. (dem)

====

 Ket Foto : Brigjen TNI Hery Wiranto, Danrem 161/WS Kupng ketika memeriksa pasukan dalam upacara Hari Juang Kartika 2015 di Makorem 161/WS Kupang, Selasa (15/12/2015).

Komentar ANDA?