Baling-Baling Trans Nusa Rusak Saat Mendarat di Ruteng

0
184
Foto: Pesawat Trans Nusa yang mengalami kerusakan pada baling-baling masih parkir di Bandara Runteng

NTTsatu.com. RUTENG – Pesawat Trans Nusa dengan nomor  penerbangan TIN 553 Kupang –Ruteng  dengan Pilot Utama hari Muharam dan Kopilot Edi mengalami rusak baling-baling bagian kanan saat mendarat di Bandara Udara  Frans Sales Lega, Kelurahan Satar tacik Kecamatan langke Rembong Kabupaten Manggarai.

Pesawat Trans Nusa itu membawa  18 penumpang dari kupang  menuju Ruteng. Senin (13/3). Pesawat tidak bisa kembali ke Kupang membawa 32 Penumpang dengan melalui Bandara Ende.

“Pada saat pesawat mau mendarat demi keselamatan , Pilot menurunkan gas dengan menggunakan baling-baling bagian kiri,” kata Senaru Markus  Kepala  Seksi Teknik Operasional Keamanan dan pelayanan Darurat Bandara Udara Frans sales Lega Ruteng.

Ketika pesawat mendarat team teknis bandara  Frans Sales Lega Ruteng  coba  melakukan pengecekan terjadi bocor oli pada mesin baling-baling bagian kiri.

“Dari penjelasan pilot ternyata pilot mematikan engine bagian kiri dan menggunakan engine bagian kanan,” terang Markus.

Dikatakanya, dengan kendala tersebut 30 penumpang yang mau diberangkatkan pesawat menuju Ende dan Kupang terpaksa dialihkan  penerbangan oleh pihak Trans Nusa  ke Rute Labuan Bajo-Kupang.

“Di terminal tunggu tidak ada satupun penumpang yang melakukan klaim karena pihak Trans Nusa sudah melakukan pengalihan penerbangan ke Bandara udara komodo-Labuan bajo,” jelasnya.

Terkait kerusakan tersebut  belum diketahui sampai kapan pesawat Trans Nusa  parkir di terminal Bandara udara Frans Sales ,karena mesin dan ahli teknik masih dalam perjalanan menuju Ruteng untuk melakukan perbaikan mesin bagian kanan yang mengalami kerusakan.

“Belum bisa diketahui lamanya pesawat parkir di bandara ,Teknisi dan alat untuk menggantikan mesin yang rusak masih dalam perjalanan ‘’tambahnya. (MUS)

 

Foto: Pesawat Trans Nusa yang mengalami kerusakan pada baling-baling masih parkir di Bandara Runteng

Komentar ANDA?