Bandara El Tari Menjadi Bandara Pertahanan Keamanan

0
136

KUPANG. NTTsatu.com – Jika pemerintah pusat menyetujui pembangunan Bandara di Oebelo maka Bandara El Tari Kupang yang ada ini akan menjadi Bandara khusus untuk Pertahanan Keamanan.

“Kami sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kementerian Perhubungan RI dan Angkasa Pura I di Jakarta untuk rencana pembangunan Bandara di Oebelo itu. Jika pemerintah pusat menyetujuinya maka fungsi Bndara El Tari Kupang akan kembali kepada fungsinya semula yakni menjadi Bandara Pertahanan Keamanan,” kata Richard Djami.

Dia menjelaskan, pemerintah provinsi NTT memang merencanakan pembangunan Bandara baru untuk melayani kebutuhan transportasi udara yang selama ini sering menjadi masalah. Hal ini juga dilakukan menyusul persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Pemerintah NTT dalam hal ini Gubernur NTT, Frans Pebu Raya memang berjuang keras untuk membangun bandara itu, Hal ini dilakukan seiring dengan perkembangan yang begitu cepat dimana permintaan masyarakat atas jasa transportasi nudara semakin besar,” katanya. (bp)

=====

Keterangan foto: Bandara El Tari Kupang

 

Komentar ANDA?