Bank NTT Miliki Tiga Kantor di Adonara

0
301
Foto: Gubernur NTT bersama Forkompimda NTT, Bupati dan wakil bupati Flotim, Dirut Bank NTT, Kepala Perwakilan BI Kupang ketika menekan tombol pembukaan kantor USPD Waiwadan secara resmi, Selasa, 26 September 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Satu lagi kantor Bank NTT dibuka di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur. Selasa (26/9), Bank NTT membuka kantor Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) di Waiwadan, Kecamatan Adonara Barat. Dengan dibukanya kantor ini maka hingga kini Bank NTT sudah miliki tiga kantor di Adonara selain Kantor Cabang Pembantu Waiwerang di Kecamatan Adonara Timur dan USPD Hinga, Kecamatan Klubagolit

Acara peresmian kantor USPD Waiwadan dilakukan Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan dihadiri para Forkopimda NTT dan Flotim, Pimpinan Bank Indonesia Perwakilan NTT Naek Tigor Sinaga, Direktur Utama Bank NTT Eduardus Bria Seran, Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon dan Wakil Bupati Agus Payong Boli, serta rombongan pejabat dari Kupang dan Larantuka.

Foto: Firut Bank NTT, Eduardus Bria Seran ketika membawakan sambutan pada pembukaan Kantor USPD Waiwadan, Selasa, 26 September 2017

Dirut Bank NTT Eduardus Bria Seran mengatakan, secara keseluruhan kantor Cabang Bank NTT di Flores Timur sebanyak sembilan unit dari 206 kantor di seluruh NTT.

Dia mengajak warga di Adonara untuk menabung di Bank NTT. Saat ini juga Bank NTT memiliki Simpanan Pelajar (Simpel) tanpa dikenai biaya administrasi.
Kepada masyarakat, dia mengatakan, Bank NTT juga menerima uang lusuh. Karena itu, masyarakat dapat menyimpannya ke Bank NTT, dan sewaktu dapat mengambilnya dalam bentuk uang baru.

“Simpan uang lusuh di Bank NTT dan nanti ambil kembali uang yang baru,” ajak Bria Seran.

Gubernur Frans Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan, seharus untuk ukuran peresmian kantor USPD, cukup dilakukan oleh bupati, namun sebagai pemegang saham pengendali, dia bertanggung jawab membesar bank itu.

Bank NTT, kata dia, terus membuka kantor di seluruh NTT. Saat ini Bank NTT telah memiliki Direktur Pemasaran Dana yang baru yang tinggal dilantik yakni Alex Riwu Kaho yang akan menangani pemasaran dana.

Dia mengajak seluruh warga di Waiwadan untuk memanfaatkan kantor Bank NTT yang baru, baik untuk menabung, termasuk simpan pinjam.

Bupati Flotim Anton Gege Hadjon mengatakan, dengan dibukanya kantor baru di suatu wilayah, menunjukan tingkat ekonomi di wilayah itu semakin baik.

Dia meminta ke depan, semakin banyak kantor bank di Flores Timur sehingga memudahkan masyarakat dalam menabung, maupun mengakses layanan bank lainnya. (bp)

Komentar ANDA?