Bantuan Untuk Bencana Dari Provinsi Tiba di Matim

0
170
Foto: Plt Kepala BPBD Anton Dergon di ruangan tempat pinyimpan bantuan logistik dan peralatan penanggulangan bencana.

BORONG. NTTSatu.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai Timur  menerima bantuan logistik dan peralatan penanggulangan bencana dari BPBD Provinsi NTT. Bantuan ini menjadi persiapan jika terjadi bencana di daerah itu.

Bantuan yang diterima itu berupa lauk pauk, paket tambahan gizi,  makanan siap saji, peralatan dapur, paket kid were, paket family kit, selimut tikar, karung plastik, tenda guling, kain, masker, peralatan kesehatan,

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anton Dergon yang ditemui di ruang kerjanya,  Kamis (30/6) menjelaskan, bantuan barang yang sudah tiba itu nantinya akan dibagikan kepada korban bencana di seluruh wilayah Manggarai Timur. Semua  Bantuannya  disimpan di kantor BPBD dan  sewaktu-waktu terjadi bencana akan dikeluarkan untuk dibagikan ke masyarakat yang terkena bencana.
“Bantuan ini diberikan oleh BPBD Provinsi untuk BPBD Matim dengan tujuan untuk menanggulangi bencana diseluruh daerah,” katanya.

Dia mengatakan bantuan yang sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, sebab Manggarai Timur termasuk daerah yang sangat rawan bencana. Untuk sementara saat ini belum ada laporan bencana daerah dari masyarakat yang sifatnya darurat kecuali ruas jalan yang longsor.

Dikatakanya  pihak BPBD selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada, karena saat ini kondisi cuaca kurang bersahabat bahkan di daerah pegunungan terjadi hujan lebat.

“BPBD selalu menghimbau kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati karena cuaca saat ini kurang bersahabat,” katanya.

Dia berharap   pemerintah di tingkat desa untuk menyampaikan laporan bencana dan menginformasikan kepada BPBD jika terjadi bencana di tengah masyarakat supaya bisa ditangani secara cepat.  (mus)

Komentar ANDA?