Barang Elektronik Warga Oesapa Selatan Banyak yang RusaK

0
191

KUPANG. NTTsatu.com – Warga RT 02/RW 01 Kelurahn Oesapa Selatan. Kecamatan Kelapa Lima  mengeluhkan aliran listrik ke rumahnya yang serig adam tidak beraturan dan menyebabkan barang elektronik miliknya banyak yang rusak.

“Banyak barang elektronik yang rusak akibat daya listrik yang tidak stabil. Tv, lemari es dan computer ,karena daya listrik  pada meteran 1300,namun daya  aliran yang masuk hanya 110- 120 , sering karena daya yang masuk tidak stabil, ” ujar  Petrus Ena, Senin  (19/10)  dikediamannya.

Dikatakannya, untuk bias menggunakan kembali barang elektronik yang rusak,terpaksa harus mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya. Beberapa barang elektronik memang  tidak bisa digunakan walaupum sudah disservice.

“Memang untuk kerusakan barang elektronik, akibat tidak stabilnya aliran saya perbaiki sendiri.Namun jika tidak maka terpaksa dibuang ” terang Petrus.
Kondisi tidak stabilnya alliran listrik tersebut dikatakan Petrus , sudah terjadi dua minggu belakangan ini.

“Saya sudah lapor PLN dan bahkan saya sudah menelpon ke layanan gangguan PLN   123, dan jawaban mereka akan siap melayani, namun hingga saat ini belum juga ada tindakan dari PLN. Dan bahkan saya telpon ulang ke PLN jawaban mereka jika daya rendah pasti semanya rendah Kita sangat kecewa dengan sikap[ apatis pihak PLN tersebut,” keluhnya.

Mereka sangat berharap, pihak PLN mencari tahu kenapa listrik di wilayah rumah warga tidak stabil.

“Kan masyarakat dirugikan jika barang elektronik rusak,.Kalau terlambat bayar mereka kasih putus,tetapi begitu ada persoalan mereka tidak respons,” papar Petrus diamini sejumlah warga lainnya.

Petrus menambahkan, dirinya tidak mengingkan adanya ganti rugi, tetapi menimal mereka turun untuk memeriksa persoalan aliran listrik yang tidak stabil di rumah warga  jika mereka sudah menerima pengaduan warga.

Terpisah, Humas PLN Wilayah NTT,Paul Bola  mengatakan, jika terjadi penurunan daya maka tidak akan mengakibatkan barang elektronik rusak, kecuali tegangan/daya  naik atau tinggi maka bias  menyebabkan terjadi kerusakan pada barang elektronik.

“Namun terkait pengeluhan warga,pihak PLN akan turun untuk melakukan cross cec k  ke rumah warga tersebut untuk memastikan apa persoalanya,” katanya. (rif/bp)

======

Foto : Petrus Ena Sementara menunjukan Kulkas yang rusak

Komentar ANDA?