Bawaslu RI Segera Tentukan Siapa Pengganti Damra Saleh

0
198

KUPANG. NTTsatu.com – Pihak Bawaslu Provinsi NTT saat ini masih menunggu keputusan Bawaslu Republik Indonesia untuk menentukan siapa yang bakal menggantikan komisioner KPU Damra Saleh Pepageka yang meninggal dunia akhir tahun lalu.

“Siapa pengganti pak Damra Saleh Pepageka, itu kewenangan Bawaslu RI. Mereka akan menentukan satu dari tiga orang cadangan yang dinyatakan lolos pada seleksi Bawaslu NTT tiga tahun silam,” kata Juru Bicara Bawaslu Provinsi NTT, James Foentuna.

James yang dihubungi di ruang kerjanya, Kamis, 21 Januari 2016 menjelaskan, ada tiga orang yang menjadi cadangan pada seleksi Bawaslu yakni Gregor Nggadas, Albert Benu dan Ismail Manu.

“Saya tidak tahu pasti urutannya, pasti Bawaslu RI akan menentukan peringkat ke empat dari mereka bertiga itu untuk menggantikan Damrah Saleh,” katanya.

Jamris menjelaskan, masa tugas Bawaslu NTT akan berakhir pada bulan September 2017 mendatang. Masih ada sisa waktu lebih dari setahun maka harus ada pengganti komisioner Bawaslu yang meningga itu.

Untuk diketahui, komisioner Bawaslu NTT, Drs. Damra Saleh Pepageka meninggal dunia pada 25 Desember 2015 di RS Sanglah Depnasar Bali ketika dalam perawatan medis di RS tersebut. (bp)

====

Foto: Juru Bicara Bawaslu NTT, Jemris Foentuna

Komentar ANDA?