Belasan Pemuda Nunhila Datangi DPRD Kota Kupang

0
204

KUPANG. NTTsatu.com – Belasan  pemuda dari kelurahan Nunhila, Kamis, 15 Oktober 2015 mendatangi Gedung DPRD Kota Kupang. Mereka datang untuk menyampaikan sikap penolakan mereka terhadap peralihan fungsi lapangan volly di Kelurahan Nunhila Rt.03/Rw.01 menjadi pasar ikan melalui program IFAD.

Perwakilan pemuda Nunhila Erof Reke kepada wartawan mengatakan, kedatangan kelompok pemuda ini dengan tujuan untuk menyampaikan surat penolakan peralihan
fungsi lapangan volly di Kelurahan Nunhila Rt.03/Rw.01untuk dijadikan pasar ikan.

“Kami sekitar 16 orang datangi DPRD dengan maksud dan tujuan  ketemu Ketua DPRD untuk menyerahkan surat penolakan,” kata Reke kepada wartawan yang ditemui usai bertemu Ketua DPRD,Yeskiel Loudoe.

Reke menuturkan, isi dari surat penolakan  peralihan fungsi lapangan volly di Kelurahan Nunhila Rt.03/Rw.01 dengan nomor surat 01/NHL/2015 dengan alasan lapangan volly dianggap sebagai icon kebanggaan warga setempat.

“Dalam surat tersebut kami meminta agar para anggota dewan yang terhormat, segera mengambil keputusan untuk menghentikan pembangunan pasar ikan diatas lapangan volly tersebut seperti semula,” jelasnya,

Dikatakannya, mereka datang membawa solusi yakni pembangunan pasar ikan bagi para nelayan bisa dilakukan di lokasi pesisisr pantau Batu Kepala .Sehingga tidak ada yang dirugikan dan menghasilkan nilai lebih bagi para nelayan dalam berjualan hasil tangkapan mereka di laut.

Sementara Milson Rohi Bunga mengatakan, dalam pertemuan bersama Ketua DPRD, Ketua DPRD telah mengarahkan untuk nantinya lakukan rapat bersama komisi I.

“Dalam pertemuan dengan ketua DPRD kami diarahkan untuk gelar rapat bersama Komisi I, sehingga kami akan menunggu jadwal agenda rapat dari ketua DPRD,” katanya.

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengaku, kedatangan para pemuda ini akan dikoordinasi dengan komisi I guna digelar dengar pendapat bersama mereka.

“Saya akan berkoordinasi dengan komisi I,guna mengendakan kapan rapat dengan pendapat bersama mereka dilakukan, dan setelah itu baru disampikan kepada mereka untuk hadir ,” katanya.(rif/bp)

======

Foto : Erof Reke

Komentar ANDA?