Belasan Ribu Massa Antar Mandiri Daftar di KPU

0
177

SEBA. NTTsatu – Perkiraan sebelumnya bahwa hanya sekitar 10.000 masa yang akan mengantar Pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati, Marthen Dira Tome, Nicodemus Rihi Heke ke KPU meleset. Teryata lebih dari target tersebut, sekitar belasan ribu massa yang datang.

Massa yang datang dari berbagai pelosok pulau Sabu dan pulau Raijua itu sudah sejak pagi memadati halaman belakang Rumah Singgah Mandiri Jilid 2 yang ditata menjadi tempat deklarasi pasangan ini. Mereka datang menggunakan kendaraan truk, mobil pick up dan ratusan sepeda motor.

Panitia deklarasi berusaha untuk mengatur keluar masuknya kendaraan dan mengantar massa ke tempat masing-masing. Masing-masing kecamatan sudah disiapkan tempat berupa tenda dan kursi dan diatur dengan baik oleh koordinator lapangan masing-masing.

Ketika paslon Bupati dan wakil Bupati, Marthen Dira Tome dan Nicodemus Rihi Heke memasuki tempat deklarasi, massa sontak menyoraki kehadiran dua sosok pemimpin Sabu Raijua yang telah memberikan seluruh jiwa dan raga mereka membangun daerah ini selama hampir genap lima tahun ini.

Dira Tome dan Rihi Heke disambut bak pahlawan yang akan siap diutus lagi memimpin dan mengendalikan pembangunan di daerah ini. Masyarakat yang tumpah ruah itu menunjukkan bahwa pasangan yang mereka usung sendiri melalui jalur independen ini adalah figur yang sangat dikenal masyarakat setempat berkat karya nyata yang sudah dijalankan sejak memimpin Sabu Raijua tahun 2011 lalu.

“Paket ini adalah paket independen yang kami usung. Kami orang Sabu Raijua mengenal betul sosok kedua figur ini karena itu kami mengusungnya masuk untuk bertarung lagi dan melanjutkan pembangunan di Sabu Raiua ini,” kata seorang ibu yang berdiri di samping panggung deklarasi,

Meski didukung oleh masyarakat sebagai calon independen, namun merapat kemudian untuk mendukug pasangan ini adalah Partai Nasdem dan Partai Gerindra. Sebagai wujud dukungan kedua Parpol ini, maka mereka juga hadir dalam deklarasi dan ikut mengantar hingg pendaftaran di KUP.

Tampak hadir dalam deklarasi itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Sandem), Mayjen Pol (Purna) Jacky Uly didampngi wakil ketua DPW Nandem NTT, Alxander Ena. Hadir juga Wakil ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi NTT, Vecky LerikK

Acara deklarasi dimeriahkan dengan alunas suara Paduan Suara anak Sabu yang mendengakan mars Mandiri Jilid 2 dan Mars partai Nasdem disambut tepuk tangan meriah massa yang hadir.

Saat Deklarasi, Ketua DPW Nasdem menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Nadem yang memberikan dukngan kepada Mandiri Jilid II. Sementara Gerindra membacakan SK dukungan dari DPD Partai Gerindra Kabupaten Sabu Raijua kepada pasangan ini. (iki)

======

Foto: Belasan ribu massa antara pasangan Mandiri Jilid 2 ke KPU Sabu Raijua, Senin, 27 Juli 2015

Komentar ANDA?