Belasan Ribu Orang Mengantar Aset Daftar di KPU Matim

0
586
Foto: Massa pendukung Aset ketika mengantar paket ini mendaftar di KPU Matim, Selasa, 09 Januari 2018.

NTTatu.com – BORONG -Belasan ribu masa, Selasa, 09 Januari 2018 mengantar bakal Calon Bupati Andreas Agas dan calon Wakil Bupati Stef Jaghur yang dikenal paket Aset  untuk melakukan pendaftaran  di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Timur.

Pantauan NTTsatu.com , sebelum melakukan pendaftaran menuju KPU Matim  belasan ribu masa tersebut berkumpul di Rumah Aset  dan masa tumpah ruah di lapangan bola kaki  Fernades di  Borong ibu kota kabupaten Matim.

Di rumah Aset disaksikan masa yang mbludak hingga menutupi jalan Negara trans Flores dilakukan ritual “wuat” ritual beri bekal bagi Balon Bupati dam Wabup Aset sebelum daftar ke kantor KPU, lalu dilanjutkan deklarasi tiga partai pendukung yakni PKS ,PBB dan Partai PAN ,dan pelepasan balon pertanda pemberitahuan kepada masyarakat Matim bahwa paket Aset siap bertarung di Pilkada Matim.

Setelah rangkaian acara di Rumah Aset, kemudian   Andreas Agas dan Stef Jaghur   menggunakan kendaraan pick up diiringi musik tradisional dihantar berjalan kaki kurang lebih dua kilo meter menuju kantor KPU Matim.

Saat tiba di depan gerbang  Kantor KPU Matim, hanya 30 orang yang diperbolehkan masuk  dan massa lainya menunggu di luar gedung kantor KPU. Tepat pukul 13.00 Wita paket Aset sudah resmi mendaftar  di KPUD Matim.

Sementara balon Bupati Matim Andreas Agas kepada awak media saat konfrensi pers di ruang Media Centre KPU Matim mengatakan, masa yang hadir disaat pendaftaran paket Aset hari ini atas dasar gerakan spontanitas dan mereka datang ke kota Borong dengan biaya sendiri.

“Jujur kami tidak menyiapkan biaya untuk transportasi,  makan  dan minum disiapkan oleh masing-masing keluarga dari tiap kecamatan yang tinggal di Kota Borong,” Ujar Ande.

Dengan kehadiran masa yang begitu banyak yang mencapai belasan ribu orang ,dia menargetkan kemenangan dalam Pilkada Matim. “Saya merinding melihat masa yang banyak, perasaan saya  sangat senang hari ini karena mereka datang dengan spontanitas” jelasnya. (mus)

Komentar ANDA?