Belum Ada Kesepakatan Golkar dan PDIP Koalisi Untuk Pilgub

0
132
Foto: Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya

NTTsatu.com – KUPANG –  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya menegaskan, belum ada kesepakatan antara Partai Golkar dan PDI Perjuagan untuk berkoalisi dalam Pilgub NTT tahun depan.

“Sudah banyak orang yang mendaftar, nanti akan diproses dan dilihat, kami kemarin sore baru rapat dan masih mengevaluasi pendaftran karena pendaftran baru saja dibuka,” ujar Frans yang juga Gubernur NTT kepada wartawan di Gedung DPRD NTT, Senin, 08 Mei 2017.

Dikatakannya, PDI Perjuangan (PDIP) bersama Partai Golongan Karya (Golkar) belum ada kesepakatan koalisi dalam mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018 mendatang.

Menurutnya, sudah banyak calon yang mendaftar salah satunya, ketua DPD Partai Golkar NTT, Agustinus Ibrahim Medah namun belum ada kesepakatan koalisi.

Gubernur dua periode ini menjelaskan, koalisi akan pasti dilakukan PDI Perjuangan, baik itu bersama Golkar maupun partai-partai lain untuk melengkapi aturan agar bisa mengajukan calon.

“Koalisi belum ada, namun pasti baik itu Golkar maupun partai-partai lain akan koalisi untuk melengkapi aturan agar bisa mengajukan calon,” ujarnya.

Lebu Raya juga mengatakan, semua calon akan mengikuti semua tahapan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh partai termasuk mengikuti Fit and Proper Test yang akan dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

Ditanya soal informasi adanya kesepakatan antara dia bersama Agustinus Medah untuk mengusung istrinya Lusia Adinda Lebu Raya sebagai bakal calon wakil Gubernur NTT mendampingi Agustinus Medah, Lebu Raya menepisnya dengan menyatakan, hingga saat ini tidak ada kesepatan tentang hal itu. (bp)

Komentar ANDA?