Belum Ada yang Dua Periode, Gubernur Minta Bupati dan Wabup Flotim Buat Sejarah Baru

0
1433

NTTSATU.COM — LARANTUKA — Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menginginkan masyarakat Kabupaten Flores Timur agar membuat sejarah baru pada Pilkada tahun 2024.

“Pak Bupati dan pak Wakil ini kan maju lagi. Saya tidak kampanye tapi kasih ingat saja. Kalau bagus ya tolong dipilih, kalau tidak baik, ya sudah tinggalin. Tapi, jangan sudah baik tapi tidak mau,” ujar Viktor Laiskodat di Kantor Desa Waibao, Kecamatan Tanjung Bunga, Flores Timur, Jumat (08/04/2022).

Viktor Laiskodat mengatakan, Flores Timur merupakan salah satu kabupaten, yang dalam sejarah, bupatinya tidak pernah dua periode.

“Kalau mereka dua pisah, maka bagilah setengah-setengah. Maka tidak ada yang jadi. Orang ketiga yang jadi. Saya bilang kepada masyarakat Flores Timur, tega amat. Satu-satunya kabupaten yang bupatinya tidak pernah dua periode yaitu Kabupaten Flores Timur,” terang Viktor Laiskodat dalam nada kelakar.
Viktor Laiskodat menginginkan adanya sejarah baru di Flores Timur.

 

“Sekali-sekali kita sepakat bikin dua kali. Bukan maksudnya pilih Pak Anton. Masa sejak kabupaten Flores Timur berdiri 1958 sampai hari ini satu kali terus. Aduh, luar biasa politik Flores Timur itu ya,” tutur politisi NasDem ini.

“Naik turun, politik tidak ada tambah, kurang terus. Tidak ada bupati dua periode. Saya pikir mukanya bagus ya? Keren. Ini bukan kampanye loh, namanya gubernur menilai bawahannya. Ya, kalau boleh tidak suka Pa Anton tidak apa. Tapi bikin dua kali. Kita pecahkan sejarah,” sambungnya.

Jika Bupati dan Wakil Bupati Flotim memilih berpisah, kata Viktor Laiskodat, maka itu urusan Kehendak Ilahi.

 

“Tapi kalau mereka berdua berpisah, ya saya tidak bertanya. Urusan mereka berdua. Kehendak Sang Ilahi yang menentukan. Saya hadir di sini. Ini bukan kampanye tapi saya hanya mau ingatkan warga Flores Timur,” katanya lagi. (*/bp)

Komentar ANDA?