Belum Dapat SK Golkar, Ansar Klaim Didukung PKPI, PPP, dan PKS

0
175
Foto: Pasangan bakal calon Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga pose bersama Panitia Pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Sikka di Sekretariat PKP Indonesia beberapa waktu lalu

NTTsatu.com – MAUMERE  – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga mengklaim telah mendapat dukungan dari sejumlah partai politik seperti PKP Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Keadilan Sosial. Meski demikian ternyata pasangan balon ini belum mendapat SK dari DPP Partai Golkar. Padahal Rafael Raga adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka.

Ihwal dukungan sejumlah partai politik kepada Ansar-Raga ini diinformasikan oleh Paulus Depa, Sekretaris Partai Golkar Sikka, Jumat (17/11), di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, usai mengikuti penyerahan berkas hasil penelitian adminisitrasi partai-partai politik. Demikian pun infirmasi tentang belum terbitnya SK Partai Golkar kepada pasangan balon tersebut.

Awalnya Paulus Depa keberatan memberikan keterangan tentang peta dukungan kepada pasangan balon Ansar-Raga. Dia mengarahkan media ini bertanya langsung kepada Rafael Raga, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sikka. Namun setelah didesak terus, mantan anggota DPRD Sikka dari Partai Golkar itu akhirnya berani buka suara.

“Ansar-Raga sudah dapat dukungan dari PKP Indonesia, PPP, dan PKS. SK-nya sudah ada. (SK) Dari Partai Nasdem juga sudah ada. Yang belum ada itu SK DPP Patai Golkar. Kami lagi menunggu, sebentar Rafael Raga datang, sekitar jam 12.00, dan kami langsung pertemuan,” ungkap Paulus Depa.

Belum terbitnya SK DPP Partai Golkar ini mengundang pertanyaan lebih lanjut. Karena sebelumnya, beredar foto Ansar-Raga bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto di beberapa media sosial, sebelum tersangka kasus pengadaan kartu tanda penduduk elektrik itu menghilang dan mengalami kecelakan lalulintas.

Diperkirakan SK DPP Partai Golkar akan dbawa sendiri oleh Rafael Raga, yang siang tadi tiba dari Jakarta. Paulus Depa membenarkan jika Ansar-Raga sedang berada di Jakarta untuk mengurus SK DPP Partai Golkar.

Pertemuan yag direncanakan siang ini berlangsung di Sekretariat Partai Golkar Sikka yang beralamat di Jalan Wairklau, Kelurahan Madawat. Paulus Depa menerangkan pertemuan tersebut masih bersifat internal partai berlambang pohon beringin. Nanti sesudahnya baru dilakukan pertemuan meluas dengan Partai Nasdem dan partai-partai pendukung lainnya.

Paulus Depa mengatakan agenda pertemuan yang direncanakan adalah membahas tentang kekuatan pasangan balon Ansar-Raga. Pertemuan ini juga akan menentukan rencana deklarasi Ansar-Raga. Menurut Paulus Depa, deklarasi Ansar-Raga paling cepat akan dilaksanakan dalam bulan November ini. Kapan pelaksanaannya tergantung kesepakatan semua partai yang mendukung pasngan balon ini.

Hingga kni PKP Indonesia, PPP, dan PKS belum memberikan kepastian tentang sikap masing-masing partai yang mendukung Ansar-Raga.

Ketua PKP Indonesia Kabupaten Sikka Hildegardis Sunur mengatakan belum mendapat instruksi dari DPN PKP Indonesia. Demikian pun Ketua PPP Sikka Muhammad Abduh yang dihubungi beberapa hari mengaku masih menunggu keputusan dari induk partai tertinggi.

Sementara itu terbetik kabar beberapa pengurus PKS Kabupaten Sikka beberapa hari lau tengah berada di Sekretariat DPP PKS untuk mengambil SK dukungan bagi Ansar-Raga. (vic)

Komentar ANDA?