Ben Tenti Sumbang Kapal Cepat untuk Keuskupan Larantuka

0
2764

NTTsatu.com — LARANTUKA– Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr merasa bahagia, haru dan bangga atas bantuan kapal penumpang Ina Maria 3 dari pengusaha Katolik Benediktus Lelaona (Ben Tenti) kepada pihak Keuskupan Larantuka.

Hal ini di sampaikan Uskup Larantuka, Mgr.Fransiskus Kopong Kung, Pr kepada wartawan di pelabuhan Laut Larantuka, Rabu (28/10/2020).

“Bahwa ada seorang pengusaha muda, putra daerah, putra Lembata yang juga putra keuskupan Larantuka bersama seluruh keluarga yang mau memberikan satu persembahan yang sangat berarti bagi keuskupan, yakni menyerahkan kapal Ina Maria 3 ini, ” ungkap Uskup Larantuka.

Menurut Uskup Larantuka, pengusaha lokal hari ini berpikir untuk kepentingan orang banyak dan menyalurkan kepentingan bagi orang banyak ini melalui keuskupan Larantuka. ” Dengan memberikan kapal Ina Maria 3 ini saya sangat senang dan bangga atas persembahan anak Ben Tenti bersama seluruh keluarga,” terangnya.

“Terima kasih kepada anak Ben dan mama terkasih. Ini hadiah yang luar biasa dari almahrum baba Tenty dan Mama yang masih ada,” kata uskup Larantuka.

“Terus terang, saya sangat bersyukur tidak menduga bahwa Ben begitu iklas memberikan kapal ini. Awalnya Ben menawarkan kebaikan itu, saya pikir-pikir mau buat  bagaimana dengan penyerahan seperti ini. Saya katakan, Ben saya tidak sanggup, kami punya pengalaman mengelola kapal dan pada umumnya berat dalam pengelolaan itu. Saya minta Ben, Engkau sudah memberikan kapal, tetapi bantu saya juga untuk mengelola kapal ini. Karena terus terang, saya belum mampu, ” ungkap Uskup Larantuka dalam sambutanya.Uskup Larantuka juga berharap, ketika kapal Ina Maria telah diberikan kepada pihak keuskupan maka akan menjadi kapal umat dan semua masyarakat Flores Timur dan Lembata.

“Ini milik semua umat, jangan dilihat bahwa ini milik umat Katolik, di keuskupan ini kan banyak sekali masyarakat dari berbagai agama, ini milik bersama, namanya keuskupan milik semua orang. Kapal ini untuk kepentingan bersama,” ungkap Uskup Fransiskus Kopong Kung.

Lebih jauh Uskup Larantuka berharap agar kapal Ina Maria tetap di jaga dengan baik untuk kepentingan pelayanan banyak orang.

Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada keluarga Benediktus Lelaona (Ben Tenty) yang dengan suka rela membantu masyarakat Lembata dan Flotim melalui keuskupan Larantuka.

“Semua yang luar biasa ini terjadi, dalam rangka membantu percepatan pembangunan di dua kabupaten kakak beradik ini. Pemerintah Flores Timur menyampaikan salam hormat dan terima kasih yang luar biasa kepada pak Ben dan keluarga yang dengan suka rela berpartisipasi dalam pembangunan dua kabupaten ini melalui sarana transportasi yang disumbangkan atau diberikan dengan sukarela kepada pihak Gereja keuskupan Larantuka. Kiranya pelayanan ke depan makin baik meningkatkan kualitas pelayanan kemasyarakatan, sosial budaya di dua kabupaten kakak beradik ini,” katanya.

Untuk diketahui penyerahan dilakukan secara simbolis antara Benediktus Lelaona selaku pemberi kepada keuskupan Larantuka dalam hal ini penerima, uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung di pelabuhan Larantuka disaksikan oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, wakil bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali, ketua DPRD kabupaten Lembata, Petrus Gero, Kadis Pariwisata Lembata, Apol Mayan, Camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje, Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, Kasat Intel Lembata, Ipda Ale Djendo, kasat Pol Air Polres Lembata, Ipda Rejab Wuakero dan para tamu undangan. (*/gan)

Komentar ANDA?