Beredar Video Bupati Manggarai Langgar Prokes Covid-19

0
1182
NTTsatu.com — RUTENG — Sebuah video berdurasi 26 detik beredar di jagat maya. Video itu memperlihatkan seseorang yang diduga Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit benyanyi dan bergoyang di atas panggung bersama sekelompok orang. Mereka tidak menaati protokol kesehatan covid-19. Video yang diduga diambil dalam sebuah acara pesta tersebut viral di grup WhatsApp, Kamis (10/6/21) sore.

 

Dalam video tersebut, Bupati Hery nampak mengenakan kemeja lengan panjang putih, celana hitam dan sepatu cokelat. Bupati Hery asyik bergoyang sambil bernyanyi bersama delapan orang lainnya. Para pelaku kerumunan tersebut berdiri tidak menjaga jarak dan sebagian besar dari mereka tidak mengenakan masker, termasuk Bupati Hery Nabit.

Selain Bupati Hery, dalam kelompok kerumunan tersebut, ada juga dua orang yang diduga pegawai negeri sipil (PNS) aktif di Pemda Manggarai. Salah satunya Asisten III Setda Manggarai, Mency Do.

Situasi kerumunan yang dipimpin oleh orang nomor satu di Manggarai itu patut disayangkan. Pasalnya dilakukan di tengah upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai. Bupati Hery dalam berbagai kesempatan, kerap mengimbau masyarakat untuk beraktivitas dengan tetap menaati prokes Covid-19. Namun dalam video yang beredar berbanding terbalik dengan yang sering disampaikan. Padahal, Bupati Hery juga merupakann Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran covid-19 di Kabupaten Manggarai.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Manggarai belum berhasil dikonfirmasi. (*/tim)

Komentar ANDA?