Berkas Niko Ladi Masih P-19, Kejati Kembalikan ke Polda

0
160

KUPANG. NTTsatu.com– Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT) telah menyatakan P-19 terhadap berkas Dirut LKF Mitra Tiara, Niko Ladi tersangka dalam kasus dugaan Tindak Pidana pencucian Uang (TPPU). Berkas yang dinyatakan P-19 oleh Kejati NTT setelah diteliti oleh jaksa peneliti Kejati NTT dan kini berkas kasus TPPU yang melibatkan Niko Ladi telah dikembalikan ke Polda NT.

As Pidum Kejati NTT, Budi Handaka, SH kepada wartawan, Minggu (20/9) mengatakan berkas kasus dugaan TPPU dengan tersangka Niko ladi saat ini telah dikembalikan oleh Kejati NTT setelah diteliti oleh jaksa peneliti terhadap berkas kasus TPPU itu.

Menurut Budi, kasus TPPU yang melibatkan Niko Ladi, setelah diteliti oleh jaksa peneliti Kejati NTT, masih ada kekurangan dalam berkas tersebut. Untuk itu, jaksa peneliti pada Kejati NTT memberikan petunjuk kepada tim penyidik tindak pidana umum (Tipidum) Polda NTT untuk dilengkapi lagi.

“Berkasnya kami kembali ke Polda NTT dan jaksa peneliti menyatakan berkas Niko Ladi P-19. Artinya, berkas perkara itu belum lengkap masih ada kekurangan yang harus dilengkapi, “ katanya.

Dalam pengemblian berkas, lanjut Budi, jaksa peneliti pada Kejati NTT memberikan petunjuk kepada tim penyidik Tipidum Polda NTT untuk dilengkapi dalam berkas.

Namun, mengenai petunjuk itu Budi belum bisa menyebutkannya pasalnya itu menjadi rahasia antara Polda NTT dan kejati NTT. “Maaf kalau soal petunjuk dalam berkas kami belum bisa beritahukan itu merupakan rahasia penyidik Polda NTT dan Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT), “ ungkap Budi.

Untuk diketahui, Tim penyidik tindak pidana umum (Tipidum) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (18/8/2015) telah melimpahkan kasus tindak pidana pencucian uang yang melibatkan Nikalaus Ladi selaku Dirut LKF Mitra Tiara ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Aspidum Kejati NTT, Budi Handaka, SH yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (20/8) mengatakan tim penyidik Tipidum Polda NTT, Selasa (18/8) telah melimpahkan kasus tindak pidana pencucian uang ke Kejati NTT. Pelimpahan berkas perkara itu dilakukan oleh tim penyidik Tipidum Polda NTT yang diwakili oleh Aiptu John Blegur. Dalam pelimpahan berkas itu tim penyidik Tipidum Polda NTT menyertakan beberapa berkas perkara dan barang bukti (BB) lainnya. (dem/bp)

=====

Foto: As Pidum Kejati NTT, Budi Handaka, SH

Komentar ANDA?