Besok, 65 Kades di Matim Dilantik

0
241
Foto: Paskalis Sirajudin, Kaban PMD Matim

NTTsatu.com – BORONG – Sebanyak 65 Kepala Desa (kades) terpilih di kabupaten Manggarai Timur (Matim) akan tetap dilantik besok,  Kamis 30 Maret 2017 di gedung aula kantor Bupati Matim oleh Bupati Matim, Yoseph Tote.

Hal ini disampaikan Paskalis Sirajudin kepala.Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMPD) Matim kepada NTTsatu.com, Rabu (29/3)  siang.

Dia mengatakan untuk kegiatan pelantikan besok yang direncanakan mulai pukul 10.00 wita, hari ini Rabu (29/3) dilakukan acara gladi bersih bagi 65  kades  yang siap dilantik besok.

Menyinggung dana pelakasanaan pelantikan tersebut yang pada awalnya direncanakan dana bersumber dari suka rela dari setiap kades dengan mengumpulkan dana sebesar  Rp 1 juta per kades   kemudian dana tersebut dianggap pungli maka dana dianggarkan dari dana desa sendiri.

“Karena beberapa pihak menyebut ini dana pungli, maka kami mengarahkan agar setiap kades menyiapkan dana tersebut dan dianggarkan dari  APBdes dari  masing-masing desa,”  katanya.

Dia melanjutkan, karena semua sudah dilakukan dengan baik dalam sebuah perencanaan maka, kegiatan pelantikan besok diharapkan dapat berjalan dengan baik. Setelah itu, para Kades yan dilantik diharapkan menjalankan tugasnya dengan baik bersama-sama dengan masyarakatnya membangun desa masing-masing.  (mus)

Komentar ANDA?