Besok, Banmus Bahas Usulan RDP Proyek Kantor Bupati Sikka

0
84
Foto: Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David;

NTTsatu.com – MAUMERE– PT Palapa Kupang Sentosa pernah melayangkan surat kepada DPRD Sikka, mengusulkan rapat dengar pendapat (RDP) terkait Proyek Pembangunan Kantor Bupati Sikka. Surat usulan ini baru akan dibahas pada rapat Badan Musyawarah DPRD Sikka yang direncanakan, besok, Rabu, 03 April 2018.

Site Manajer PT Palapa Sentosa Kupang Darmawan Bimo yang ditemui beberapa waktu lalu di Gedung DPRD mengatakan Stefanus Tolle selaku Kuasa Direktur PT Palapa Sentosa Kupang telah mengirimkan surat permohonan RDP. Sementara Wakil Ketua DPRD Sikka Donatus David yang ditemui baru-baru ini mengakui telah menerima surat permintaan RDP.

“Kami sudah terima surat permohonan RDP, nanti kami akan bahas pada rapat Banmus pada 3 April mendatang. Nanti kita lihat saja perkembangan di Banmus seperti apa,” jelas Donatus David yang kini menjadi pimpinan tunggal DPRD Sikka.

Dia menambahkan sebelum masalah proyek ini terungkap meluas, Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Fraksi telah menggelar rapat konsultasi bersama Pelaksana Tugas Bupati Sikka Paolus Nong Susar. Dalam rapat konsultasi tersebut disepati proyek senilai Rp 2.040.000.000 ini dihentikan pekerjaan.

Kepada media ini Darmawan Bimo menjelaskan usulan RDP dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang seluruh persoalan yang terjadi pada pelaksanaan megaproyek ini. Dari RDP diharapkan bisa ada kesepemahaman yang sama, terutama persoalan yang berakibat kepada kelanjutan pekerjaan proyek ini.

Sebelumnya diberitakan kontraktor pelaksana tidak sanggup menyelesaikan pekerjaan proyek dengan mekanisme multiyears selama dua tahun anggaran. Sampai dengan jatuh tempo pada 28 Desember 2017, proyek ini tidak selesai. Tambahan waktu selama 50 hai pun tidak selesai.

Lalu tiba-tiba aktifitas pekerjaan pun terhenti, karena kontraktor pelaksanan meninggalkan pekerjaan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sikka Thomas Agustinus Lameng menyebut kontraktor pelaksana mengalami kesulitan keuangan. (vic)

Komentar ANDA?