Besok Bupati Lembata dan Sabu Raijua Dilantik oleh Gubernur Laiskodat

0
765
NTTSATU.COM — KUPANG — Sempat beredar kabar bahwa Pelaksana Tugas Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday tidak dilantik gubernur bersama Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, namun sudah ada kepastian ikut dilantik pada besok, Rabu, 15 September 2021.

by

 

“Ya, pelantikan tetap dilaksanakan tanggal 15. Saya baru diberitahu oleh Pak Sekda (NTT),” kata Plt Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday kepada sergap.id, Senin (13/9) malam.

Kepastian pelantikan tersebut juga disampaikan Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lembata, Ferry Dasilva. “Ya pelantikan tetap dilaksanakan tanggal 15 (September 2021),” ucapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing juga mengatakan, pelantikan tetap dilaksanakan 15 September sesuai jadwal. Menurut dia, para pejabat akan dilantik setelah sidang paripurna DPRD NTT. “Pasti dilantik tanggal 15 September 2021 setelah sidang paripurna DPRD NTT,” kata Ben Polo Maing seperti dilansir koranntt.com.

Sementara itu, Pj. Bupati Sabu Raijua, Doris A. Rihi yang dikonfirmasi juga membenarkan kepala daerah kedua kabupaten tersebut dipastikan dilantik pada 15 September 2021 oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

“Plt. Bupati Lembata Thomas Ola Langoday dan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke dan Yohanis Uly Kale dipastikan dilantik pada 15 September 2021 besok,” kata Doris Senin malam.

Sebelumnya, Senin (13/9/21) siang, sekiar pukul 14.21 Wita, Langoday diberitahu oleh Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, bahwa acara pelantikan Bupati Lembata ditunda karena petikan SK tentang pengangkatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sabu Raijua belum diterima oleh Biro Tata Pem Setda Provinsi NTT.

Rencananya pelantikan Bupati Lembata dilakukan bersamaan dengan pelantikan Bupati-Wakil Bupati Sabu Raijua. “Kita sempat diberitahu bahwa acara pelantikan ini di tunda. Tapi baru saja (Senin malam) Pak Sekda NTT beritahu bahwa acara pelantikan tetap dilaksanakan pada tanggal 15,” kata Langoday. (sgp/kn/gan)

Komentar ANDA?