Besok, Festival Kuda Digelar di Matim

0
205
Foto: Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur. Galus Ganggus

NTTsatu.com – BORONG – Besok, Jumat, 15 Desember 2107 akan digelar festival kuda hias. Pacuan kuda mini dan berburu menggunakan kuda di padang Mausui, kelurahan Watunggena, Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Matim, Galus Ganggus kepada wartawan di pantai Tanjung Bendera, Waelengga menjelaskan, kegiatan festifal kuda yang dipastikan akan diikuti oleh sekitar 50 peserta ini merupakan kegiatan pertama dan menjadi starting point untuk kegiatan promosi potensi pariwisata di wilayah Manggarai Timur khususnya di Waelwngga, Kota Komba.

Peserta festival kuda ini kata Galus berasal dari pemilik kuda di wilayah Kecamatan Kota Komba dan sekitarnya dan diperkirakan akan ditonton oleh ribuan warga sekitarnya.

“Kita berharap ada wisatawan manca Negara yang bisa menonton kegiatan ini terutama berburu menggunakan kuda. Ini merupakan ritus mengulang kembali kebiasaan orang tua dulu yang berburu rusa dan babi hutan menggunakan kuda,” jelasnya. (bp)

 

Foto: Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Timur. Galus Ganggus

Komentar ANDA?