Besok Gubernur Lantik Manuk Jadi Penjabat Bupati Lembata

0
271
Foto: Sinun Petrus Manuk yang akan dilantik menjadi penjabat Bupati Lembata

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Menurut rencana, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) mewakili Mendagri Tjahyo Kumolo akan melantik Sinun Petrus Manuk menjadi Penjabat Bupati Lembata, Kamis, 25 Agustus 2016 besok.

Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) provinsi NTT, Silvester Banfatin yang dihubungi melaui salah satu Kepala Bidangnya, Viktor Manek, Rabu, 24 Agustus 2016 membenarkan kalau Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk sudah mendapatkan Surat Keputusan Mendagri menjadi Penjabat Bupati Lembata.

Sesuai jadwal kata Viktor Manek, Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur dan wakilnya Viktor Mado Watun akan mengakhiri masa tugasnya pada tanggal 25 Agustus 2016. Karena itu agar roda pemerintahan di Kabupaten Lembata tetap berjalan, maka harus ada penjabatn Bupati untuk melanjutkan pemerintahan di Lembata hingga dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak yang akan digelar tahun depan.

Pantauan NTTsatu.com di Lewoleba, Lembata menunjukkan persiapan pelantikan penjabat Bupati Lembata yang dilakukan Pemda setempat sedang dilakukan. Demikian juga di rumah Andreas Duli Manuk, mantan Bupati Lembata yang juga saudara dari Sinun Petrus Manuk sudah ada persiapan untuk melangsungkan acara syukuran setelah pelantikan.

Kabag Humas Setda Lembata, Karolus Kia Burin yang dihubungi membenarkan, persiapan pelantikan penjabat Bupati Lemata sedang dilaksanakan.

“Kita sedang mempersiapkan acara pelantikan penjabat bupati Lembata yang direncanakan akan berlangsung besok, Kamis (25/8/2016),” katanya. (bp)

Komentar ANDA?