Besok, Harnus Diluncurkan di Jakarta

0
175
Foto: Pelabuhan Laut Lewoleba yang akan menjadi lokasi kegiatan Harnus 2016

KUPANG. NTTsatu.com – Menurut rencana, besok, Senin, 22 Agustus akan diluncurkan Hari Nusantara (Harnus) di Jakarta. Harnus tahun ini akan dilaksanakan di Lewoleba, Kabupaten Lembata tanggal 13 Desember 2016.

Wakil Bupati Lembata, Viktor Mado Watun yang dihubungi NTTsatu.com melalui telelom selulernya dari Kupang ke Jakarta, Minggu, 21 Agustus 2016 malam mengakui, launching atau peluncuran Hari Nusantara akan dilakukan di Jakarta. Sejumlah pejabat baik provinsi NTT maupun Kabupaten Lembata sudah berada di Jakarta untuk menghadiri lanching dimaksud.

Viktor menjelaskan, hampir semua kementerian yang terliat dalam penyelenggaraan Harnus tersebut. Namun tiga kementerian yang menjadi penggerak utama adalah Kementerian Kemaritiman, Kementerian Pariwisata dan Kemenerian Perikanan dan Kelautan.

“Besok akan diluncurkan itu selanjutnya akan dimulai penataan lokasi puncak Harnus yang direncanakan di daera Pelabuhan Laut Lewoleba,” katanya.

Informasi yang diperoleh dari Jakarta menyebutkan, launching ini akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni dari NTT khususnya Lembata antara lain sebuah tarian dari Lembata yakni tarian tradisonal Beku asal Leragere, Kecamatan Lebatukan.

Kegiatan Hari Nusantara 2016 yang dipusatkan di Lembata ini mengusung tema Penguatan Ekonomi Maritim Nusa Tenggara Timur Membangun Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia” dengan sub tema: “Dari Lembata Membangun Ekonomi Maritim Nusantara” (bp).

Komentar ANDA?