Besok, IKAL Kupang Gelar Perayaan Natal Bersama

0
187

KUPANG. NTTsatu.com – Sesuai rencana, besok, Selasa, 05 Januari 2016, keluarga besar Ikatan Keluarga Lamaholot (IKAL) di Kupang menggelar acara Natal dipadukan dengan, Maulid Nabi dan Tahun baru bersama di Grand Mutiara.

“Kegiatan natal bersama sudah kita lakukan selama sepuluh tahun berturut-turut dan kali ini kita gelar di grand mutiara,” Kata Ketua Ikal, Jhon Kotan kepada wartawan di kediamannya, Senin (4/1/2016).

Dia mengatakan, perayaan Natal dan Tahun baru kali ini sedikit berbeda karena berdekatan dengan hari raya Maulid nabi sehingga peryaannya disatukan.

“Kita tahu bahwa keluarga besar Lamaholot terdiri dari Agama Khatolik, Islam dan Protestan. Acara ini akan dilakukan ibadah oekumene,” jelas Jhon yang didampingin ketua Panitian, Benny Wahon.

Dalam perayaan natal ini juga akan menampilkan budaya Lamaholot seperti tarian dolo-dolo, lego-lego dan tarian lainnya akan digelar usah ibadah natal. “Natal kali ini akan diwarai dengan budaya baik dari Flores Timur, Adonara, Solor, Lembata maupun Alor,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Natal bersama tahun ini, Benny Wahon mengatakan, pada perayaan Natal, Maulid dan Tahun baru keluarga besar Lamaholot akan mengundang 1500 orang. Undangan ini terbatas karena dibatasi oleh kapasitas ruangan di grand mutiara.

“Kalau mau undang semua tidak bisa ditampung karena di Kota Kupang saja, ada 30 ribu KK yang berasal dari Lamaholot. Untuk itu kita akan mengundang perwakilan saja sesuai dengan kondisi tempat,” paparnya.

Dia menerangkan, Tema Natal, Maulid dan Tahun baru keluarga besar Lamaholot adalah “Dari Lamaholot Menuju NTT”. Panitia juga akan mengundang Gubernur NTT selaku Sesepuh dan penasihat IKAL Kupang, para Anggota DPRD NTT dari Daerah Pemilihan Flotim, Lembata dan Alor serta para Pejabat Eselon II Provinsi NTT, Unsur Forkompinda dan tamu undangan lainnya.

“Lewat media ini kami juga menyampaikan undangan resmi bagi keluarga besar Lamaholot, jika undangan resmi belum sampai, maka dengan mendengar informasi lewat media ini menjadi undangan resmi,” tutup Benny Wahon. (bp)

=====

Keterangan Foto: Ketua panitian Natal IKAL Kupang, Benny Wahon

 

Komentar ANDA?