Besok Ketua DPRD Lembata Diperiksa Penyidik Polda NTT

0
162

KUPANG. NTTsatu.com – Besok, Jumad, 12 Pebruari 2016, Ketua DPRD Lembata, Ferdi Koda akan memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Daerah (Polda) NTT untuk diperiksa terkait kasus dugaan penghinaan yang dilaporkan Bupati Lembata Eliazes Yentji Sunur ke Polda NTT tahun lalu.

Ferdi Koda yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Lembata itu sudah berada di Kupang sejak pagi tadi, Kamis, 11 Pebruari 2016 untuk memenuhi panggilan penyidik Polda. Dia sudah dipanggil sebanyak dua kali namun tidak bisa hadir karena berbagai kesibukan dia juga kesibukan penasehat hukumnya, Petrus Bala Pattyona.

“Iya benar, Ketua DPRD Lembata sudah ada di Kupang, dia siap pemenuhi panggilan Penyidik Polda untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan penghinaan yang dilaporkan Bupati Lembata,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Anton Patty Liman yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Anton mengatakan, dua kali dipanggil namun Ferdi tidak bisa hadir karena beberapa tugas dan kesibukannya sebagai pimpinan DPRD Lembata. Dan besok sudah siap memberikan keterangan kepada penyidik Polda NTT.

Penasehat Hukum Ferdi Koda, Petrus Bala Pattyona yang dihubung melalui telepon selulernya ke Jakarta, Kamis, 11 Pebruari 2016 membenatkan, kalau dia akan mendampingi Ferdi koda dalam pemeriksaan di Polda NTT.

“Besok pagi saya akan ke Kupang. Jadwalnya di Polda NTT jam 08.00 wita, dan saya akan dampingi dia,” katanya.

Ditanya, mengapa dia sempat menyatakan tidak akan mendampingi Ferdi Koda tetapi dalam pemeriksaan besok dia beserdia mendampinginya, Petrus mengatakan, sudah ada komunikasi langsung dengan Ferdi, karena itu dia bersedia mendampinginya kembali sebagai penasehat hukum.

“Memang benar saya sempat menyatakan tidak lagi mendampjngi dia, namun Ferdi beberapa kali menghubungi saya dan meminta saya untuk mendampjnginya. Ya sebagai sesame anak Lembata, saya siap lakukan itu demi keadilan dan kebenaran untuk Lewotanah Lembata,” katanya. (bp)

=====

Foto: KETUA DPRD Lembata,  Ferdi Koda

Komentar ANDA?