Besok, KNPI NTT Gelar Rapimda

0
169
Foto: Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Boky

KUPANG. NTTsatu.com – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD KNPI NTT) besok, Jumat, 19 Agustus 2016 akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Kegiatan ini  dilakukan dalam rangka konsolidasi secara massif dan berjenjang untuk mencapai sukses konsolidasi.

Menurut rencana, Rapimda ini akan dibuka oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan akan berlangsung hingga tanggal 21 Agustus 2016 bertempat di Hotel Cendana, Jalan El Tari, Kupang.

Sesuai rilis yang dikirim Panitia Rapimda KNPI NTT ini dan diterima redaksi NTTsatu.com dijelaskan, Rapimda KNPI Provinsi NTT merupakan forum konsolidasi dan evaluasi organisasi, juga bertujuan membahas dan menyiapkan materi-materi musyawarah daerah, menetapkan peserta musyawarah daerah; dan menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan musyawarah daerah.

Selain itu juga forum Rapimda akan membahas dan menetapkan hal-hal yang bersifat strategis organisasi. Rapimda KNPI NTT juga diisi dan dipadukan dengan beberapa item acara, yakn: Diskusi Pemuda/KNPI, dengan topik : “Peran Pemuda Dalam Dinamika Kebangsaan Khususnya Aspek Pembangunan Di Nusa Tenggara Timur, dengan nara sumber : Gubernur NTT.

Kemudian, ada materi tentang Peran Legislatif (Kebijakan Anggaran) Dalam Mendukung Pembangunan Pemuda Di Nusa Tenggara Timur, dengan nara sumber : Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno.

Materi lainnya adalah, Urgensi dan Relevansi DISPORA Dalam Pemberdayaan Pemuda (Kajian Arah, Strategi dan Kebijakan) Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Melalui Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Di Nusa Tenggara Timur, dengan nara sumber: Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi NTT.

Kemudian materi tentang Generasi Muda dan Ancaman Narkoba Di Provinsi NTT, dengan nara sumber : Kepala BNN Provinsi NTT. Peran Pemuda Dalam Penanggulangan HIV/AIDS, dengan nara sumber : Sekretaris KPAD Kota Kupang.

Selain itu juga KNPI NTT akan melakukan berbagai aksi atau gerakan antara lain Gerakan Aksi Pemuda/KNPI, Bebas Narkoba dan HIV/AIDS, Stop Perdagangan Manusia (human trafficking)

Stop Diskriminasi & Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Aksi Pemuda/KNPI ini dilaksanakan dalam bentuk kampanye spanduk yang akan diikuti oleh seluruh peserta RAPIMDA, BNN Provinsi NTT, KPAD Provinsi NTT, KPAD Kota Kupang dan Pemuda Potensial lainnya, yang dipusatkan di area car free day pada tanggal 20 Agustus 2016 Jam 06.00 – 08.00 Wita.

Rapimda ini akan diikuti oleh sedikitnya  60 orang peserta, yang terdiri dari delegasi/unsur : DPP KNPI; MPI Provinsi NTT; DPD KNPI Provinsi NTT; OKP Tingkat Provinsi NTT; dan DPD KNPI Kabupaten/Kota se Provinsi NTT.

Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Boky mengajak semua elemen Pemuda/KNPI, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota se NTT, Ketua-Ketua OKP Tingkat Provinsi NTT untuk turut serta berpartisipasi aktif, bergandengan tangan dan bersama berkarya membangun Flobamorata, melalui wadah berhimpun KNPI maupun OKP yang ada.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi NTT, DPRD Provinsi NTT dan para Senior Pemuda/KNPI yang telah men-support DPD KNPI Provinsi NTT dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan RAPIMDA ini,” kata Hermanus. (bp)

Komentar ANDA?