Besok, Listrik PLN Padam 11 Jam

0
162
Foto: Pimpinan PLN area Kupang, Maria Goreti

KUPANG. NTTsatu.com – Besok, Sabtu, 26 November 2016, PLN Kupang akan memadamkan listrik selama 11 jam mulai pukul 06.00 hingga 17.00 wita. Pemadaman ini dilakukan untuk melakukan perbaikan pemasukan listrik menyusul penambahan dua unit mesin berkapasitas besar.

“Agar pemasokan listrik di Kota Kupang stabil maka PLN menambah dua unit mesin yang berkapasitas besar yakni APP yang berkapasitas 16,5×2 di Bolok, targetnya bulan Desember akan riil beroperasi. Selain itu, kedua  kapal Marin vessel yang sudah dalam perjalan dari Turki ke Kupang, dan secara otomatis akan memperbaiki sistem kelistrikan di kota kupang yang masih kurang,” jelas Pimpinan PLN area Kupang, Maria Goreti, ketika di temui di ruang kerjanya, Kamis (24/22).

Maria menjelaskan, dengan bertambahnya dua unit mesin ini secara teknis peralatan-peralatan  listrik harus di upgrate sebelum pemasangan dua unit mesin baru tersebut. Pekerjaan meng-upgrate peralatan-peralatan listrik maka besok, Sabtu (26/11) PLN akan memadamkan listrik di beberapa area untuk memperlancar pekerjaan tersebut. Karena pekerjaannya di Gardu Induk bolok, maka jalur tersebut yang akan off line atau padam namun yang masih normal atau menyala itu dari PLTU tenau dan PLTU kuanino, atau dalam Kota Kupang.

“Rencana daerah padam, Sabtu, 26 November 2016 karena pekerjaan yang tidak bisa di tunda yakni uprating Busbar 70 kV Gardu Induk Bolok, maka beberapa penyulang (jaringan) akan dipadamkan yakni penyulang Baun, Naioni, Tarus, Oesau (Ranting Kupang), penyulang Camplong, Buraen (Ranting Oesao), penyulang Oebesa, tubuhue, Niki-niki,  Kapan Dan Batu putih (Ranting Soe). Namun pelanggan VIP yakni Rumah sakit, kantor bupati, kodim Dan polres akan normal atau menyala,” jelasnya.

Waktu yang di perlukan untuk upgrate tersebut mencapai 11 jam yakni 8 jam untuk estimasi, 2 jam penormalan serta 1 jam untuk sterille. Jadi pemadamakan akan di lakukan jam 06.00 pagi dan normal kembali jam 17.00. (ambu/bp)

Komentar ANDA?