Besok, Pelantikan Sembilan Bupati Terpilih

0
167

KUPANG. NTTsatu.com – Menurut rencana, besok, Rabu, 17 Pebruari 2016, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mewakili Menteri Dalam Negeri akan melantik sembilan Bupati dan wakil Bupati terpilih pada Pilkada langsung tanggal 9 Desember 2015 lalu.

“Pelantikan akan digelar di Aula Ben Mboy di Kantor Gubernur NTT, Jln Basuki Rachmat, kelurahan Naikolan. Aula baru ini dipergunakan perdana untuk melantik Sembilan bupati dan wakil Bupati se NTT,” kata Kepala Biro Umum Setda NTT, Zakarias Moruk yang dihubungi NTTsatu.com, Selasa, 16 Pebruari 2016.

Moruk menjelaskan, aula baru ini sudah “dibaptis” oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dengan nama Aula Ben Mboy sebagai bentuk penghormatan pemerintah dan masyarakat NTT terhadap mantan Gubernur NTT almarhum Ben Mboy.

“Aula yang terletak di halaman tengah kompleks kantor Gubernur ini mampu menampung sekitar 750 orang. Masing-masing Kabupaten yang diundang menghadiri acara pelantikan itu sebanyak 75 orang terdiri dari Bupati dan wakil bupati bersama istri/suami dan keluarga, DPRD Kabupaten dan Forkompimda Kabupaten. Mereka ini yang akan berada dalam ruangan sedangkan yang lainnya akan berada di luar ruangan dan panitia menyediakan monitor besar sehingga acara dalam ruangan bisa diikuti dengan baik,” kata Moruk selaku penanggungjawab tempat pelantikan.

Sembilan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik besok adalah Bupati dan wakil Bupati Sabu Raijua (Marthen Dira Tome – Nikodemus Rihi Heke), Bupati dan wakil Bupati Sumba Timur (Gidion Mbilijora – Umbu Lili Pekuwali.), Bupati dan wakil Bupati Ngada (Marianus Sae – Paulus Soliwoa), Bupati dan wakil Bupati Belu (Willy Lay – Yosep Ose Luan), Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (Raymundus Sau Fernadez- Aloysus Kobes),

Bupati dan wakil Bupati Malaka (Stef Bria Seran – Daniel Asa), Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat (Agustinus Niga Dapawole – Marten Ngailu), Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Agustinus Ch. Dulla – Maria Geong) dan Bupati dan wakil Bupati Manggarai (Deno Kamilus – Viktor Madur). (bp)

====

Foto: Karo Umum Setda NTT, Zakarias Moruk

Komentar ANDA?