Besok Pelayaran Feri Semua Lintasan Ditutup Kecuali ke Larantuka

0
399

KUPANG. NTTsatu.com – Manajemen PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Feri Indonesia Cabang Kupang menghentikan untuk sementara semua lintasan pelayaran Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Feri ke semua lintasan kecuali lintasan Bolok – Waibalun, Laratuka, Flores Timur.

Demikian pengumuman yang disampaikan Managemen PT ASDP Kupang melalui call center 081246651370; 0380 8904420 dan www.kupangasdp.blogspot.com. Informasi ini juga disampaikan ASDP melalui sms ke redaksi NTTsatu.com, Minggu, 12 Juli 2015 pagi.

Pimpinan PT ASDP Feri Indonesia Cabang Kupang, Arnold Jansen yang dikonfirmasi melalui telepon, Minggu, 12 Juli 2015 membenarkan adanya pengumuman dari manajemen perusahan ini tentang penutupan sementara pelayaran feri ke semua lintasan kecuali ke Larantuka tersebut.

“Karena tinggi gelombang di perairan NTT saat ini tidak bersahabat yakni mencapai 4 meter disertai angin kencang dengan kecepatan 15 hingga 20 knot/jam sehingga kami memutuskan untuk menghentikan pelayaan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Feri pada Senin, 13 Juli dan Selasa 14 Juli ke semua lintasan, kecuali lintasan Bolok – Larantuka yang akan dilayani dengan KMP Ranaka,” katanya.

Jansen mengakui, peringatan untuk hati-hati dalam pelayaran yang disampaikan pihak BMG karena cuaca di daerah ini buruk atau tidak bersahabat, maka peringatan itu harus disikapi dengan cepat demi keselamatan pelayaran itu sendiri.

“Kalau BMG sudah memberikan peringatan, pasti kami selalu mengikutinya,  karena ini kami lakukan hanya dengan pertimbangan keselamatan pelayaran,” katanya. (iki)

Komentar ANDA?