Besok PN Kupang Mulai Sidang Kasus Ira Ua, Ini Instruksi Tegas ke Pekerja Media dan Pengunjung 

0
600

NTTSATU.COM — KUPANG —  Pekerja media di NTT diperbolehkan untuk meliput sidang dakwaan Ira Ua (Irawati Astana Dewi Ua) dalam kasus pembunuhan Astri dan Lael.

Sidang dakwaan Ira Ua sebagai terdakwa kedua kasus pembunuhan Astri dan Lael  digelar besok di Pengadilan Negeri atau PN Kupang.

Untuk meliput sidang dakwaan Ira Ua sebagai terdakwa kedua dalam kasus pembunuhan Astri dan Lael  ada penegasan dari PN Kupang

Pekerja media harus memperhatikan beberapa hal yang tidak boleh diliput dengan cara apapun agar tidak mengganggu jalannya persidangan.

Hal ini disampaikan Hakim Juru Bicara PN Kupang,  Murthada Mberu kepada media,  Rabu (19/10/2022).

“Kalau untuk teman-teman media, untuk liputan jelas bisa dan kita tetap kasih waktu untuk teman-teman media untuk meliput. Tentunya kami juga minta kepada teman-teman media harus mengikuti arahan dan saling mendukung, untuk tetap menjaga kenyaman di dalam persidangan demi kelancaran persidangan nantinya,” jelasnya.

Ia menambahkan, instruksi-instrusi yang tidak boleh diberitakan oleh media di antaranya keterangan para saksi dalam persidangan nantinya setelah sidang dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Besok agendanya pembacaan dakwaan dari penuntut umum. Namun teman-teman media juga harus bisa untuk tidak menyampaikan kepada publik keterangan saksi-saksi yang nantinya dihadirkan penuntut umum, untuk menghindari informasi kepada saksi lainnya yang belum bersaksi di pengadilan,” terang Mberu.

Terkait dengan teknis peliputan, akan disampaikan pada persidangan besok yang disampaikan oleh majelis hakim dalam ruang cakra yang menjadi ruangan persidangan.

“Untuk teknisnya, besok akan disampaikan majelis hakim di ruang sidang, yang pasti hampir sama dengan perkara nomor 80 kemarin,” terang dia.

Ia juga menegaskan, untuk pengunjung sidang agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tentunya untuk pengunjung sidang harus sesuai prokes, ketika ingin mengikuti persidangan dan akan dibatasi sesuai kapasitas ruangan,” tandasnya. (VN/bp)

=========

Foto: Terdakwa Kedua kasus Pembunuhan Astri dan Lael, Ira Ua akan menjalani sidang Dakwaan di PN Kupang.

Komentar ANDA?