Besok Prabowo Rayakan Natal dan Kampanye di Atambua

0
163
NTTsatu.com -KUPANG -Menurut rencana, besok Kamis, 27 Desember 2018 calon presiden RI, Prabowo akan mengikuti perayaan Natal bersama kemudian menggelar Kampanye di Atambua, Kabupaten Belu. Pihak Polda NTT sedang menyiagakan personil mengamankan aktivitas Capres no urut 2 tersebut.
“Prabowo dijadwalkan  akan menghadiri Natal Nasional Gerindra sekaligus kampanye di Atambua, Kabupaten Belu, NTT 27 Desember 2018. Kami sudah siagakan personil untuk mengamankan aktivitas capres no 2 Prabowo di Atambua. Kami amankan sesuai protap capres ,” kata Kapolda NTT, Irjen Raja Erizman di Kupang, Rabu,   26 Desember 2018.
Dia mengatakan Prabowo akan tiba Atambua 27 Desember 2018. Selain menghadiri Natal bersama dan kampanye, Prabowo juga akan temu kangen dengan sahabat –sahabat lamanya, warga Indonesia asal Timor Timur.

“Beliau, Prabowo sesuai jadwal panitia, selain menghadiri natal nasional Gerindra juga silaturahmi, temu kangen dengan sahabat –sahabat lama di Atambua ,” kata Irjen Raja Erizman.

Ditanya berapa banyak personil yang disiagakan, Irjen Raja Erizman mengatakan akan digelar sesuai ketentuan. “Dari bandara sampai lokasi temu kangen dan Natal nasional, semua sudah kami siagakan sesuai aturan. Kami akan terus berkoordinasi dengan Partai Gerindra dan panitia Natal yakni Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) ,” katanya.

Ketua Gekira Kabupaten Belu John Atet Taolin yang dihubungi mengatakan, persiapan menyongsong Natal bersama ini sudah mencapat 70%.

“Kami pantia lokal sekaligus sebagai tuan rumah sudah rapat acara akbar ini. Masing –masing seksi sudah bergerak. Tinggal menunggu hari H saja,” katanya.

Dia menjelaskan, Prabowo akan tiba di Kupang dengan Jet pribadi 26 Desember 2018 malam dan bermalam. Besoknya 27 Desember 2018 melanjutkan perjalanan ke Atambua. Tiba langsung menuju Hotel Matahari, silaturahmi dengan sahabat –sahabat lama warga Indonesia asal Timtim,” katanya.

Sementara saudaranya Hasyim yang datang dengan pesawat khusus dari Denpasar (27/12) langsung menuju lokasi acara natal bersama di Graha Kirani.

“Setelah ibadat Natal bersama selesai, Prabowo akan bergabung menyalahkan lilin Natal bersama para kader Partai Gerindra. Saat itulah beliau akan memaparkan visi misinya sebagai Capres 2019 mendatang,” kata Atet.

Anggota DPRD Kabupaten belu dari Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan, Prabowo tidak memilih kota sebagai ajang natal bersama Gerindra.

“Beliau memilih wilayah perbatasan karena beliau sangat paham denyut nadi warga perbatasan. Beliau paham benar bagaimana membangun bangsa dari perbatasan. Karena batas berkaitan dengan harkat dan martabat bangsa ,” pungkasnya. (*/bp)

======

Foto: Kapolda NTT, Irjen Raja Erizman.

Komentar ANDA?